Car Free Day di Kota Palopo Kembali Digelar Secara Rutin

Chaerudin
Minggu, 12 Feb 2023 19:18
Car Free Day di Kota Palopo Kembali Digelar Secara Rutin
Wali Kota Palopo Judas Amir saat hadir pada Car Free Day perdana yang dilakukan setelah pandemi. Foto: Sindomakassar/Chaeruddin
Comment
Share
Pelaksanaan Car Free Day setiap akhir pekan di Kota Palopo kembali digelar secara rutin, setelah sebelumnya terhenti karena pandemi Covid-19.

Hal ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, pada Car Free Day pertama di titik 0 kilometer Kota Palopo, sekitaran Lapangan Gaspa dan Makodim 1403 Palopo pada Minggu, (12/2/2023).



Judas Amir mengatakan Car Free Day kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kota Palopo setelah Pandemi Covid-19, yang melanda dunia termasuk Indonesia sehingga pemerintah memberlakukan PPKM selama dua tahun.

Dan pada akhirnya kata dia, setelah dua tahun pemerintah memutuskan untuk mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Alhamdulillah, kita melihat masyarakat menyambut dengan antusias dimana selain untuk kesehatan Car Free Day ini juga merupakan ajang silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat Kota Palopo," ujar Wali Kota Palopo.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Polopo menyampaikan Car Free Day berikutnya mewajibkan seluruh pimpinan OPD untuk hadir dan dirinya akan memantau langsung.

"Membaca adalah wajib kita lakukan, seperti dalam Al Qur'an juga disampaikan hendaklah banyak membaca, dengan membaca kita tau bahwa kesehatan itu penting," terangnya.

Selain itu kata dia, berolahraga meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolestrol, mengurangi stres, membakar lemak, meningkatkan imunitas dan mencegah sakit. "Juga meningkatkan fungsi otak dan masih banyak lagi," sambungnya.

Mantan anggota DPRD Luwu ini menyebutkan, dengan berolahraga juga mampu memperlancar peredaran darah dan membakar timbunan lemak dalam tubuh sehingga bisa meningkatkan kesehatan.



"Car Free Day mendatang, saya minta seluruh pimpinan OPD hadir bersama masyarakat, berkomunikasi dengan masyarakat berolahraga bersama sehingga terjalin kebersamaan. Kita akan catat siapa yang tidak hadir," tegasnya.

Hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Ketua TP PKK Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, serta masyarakat kota Palopo.

(RPL)
Berita Terkait
Berita Terbaru