PKS Wajo Siap Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU

Reza Pahlevi
Minggu, 07 Mei 2023 08:50
PKS Wajo Siap Daftarkan 40 Bacaleg ke KPU
Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Wajo Andries Riesfandhy. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - 40 bakal calon legislatif (bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Wajo siap bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPD PKS Wajo Andries Riesfandhy mengatakan, partainya telah menjadwalkan pendaftaran 40 bacaleg ke KPU pada Senin 8 Mei 2023.

Pendaftaran itu diperkirakan akan dilakukan serentak baik di tingkat daerah, wilayah, hingga pusat.



"Insyaallah PKS akan mendaftarkan seluruh bacalegnya secara serentak pada tanggal 8 Mei. Tanggal tersebut sesuai dengan nomor urut partai," ujar Andries saat ditemui.

Menurut Andries, isu proporsional tertutup atau terbuka sempat menjadi kendala saat melakukan perekrutan bacaleg. Isu tersebut membuat banyak bacaleg mengurungkan niatnya untuk mendaftarkan diri.

Namun hal itu mampu diatasi oleh pengurus DPD PKS Wajo dengan meyakinkan kepada seluruh kader dan bacaleg untuk tetap bersama dalam melayani rakyat.



"Caleg PKS yang nantinya tidak terpilih, tetap akan diberdayakan dan akan ada kerja sama-kerja sama yang tetap dilakukan dalam mengawal aspirasi masyarakat," katanya.

Olehnya itu, dengan komposisi bacaleg yang ada saat ini, DPD PKS Kabupaten Wajo meyakini bahwa partainya saat ini telah berada di jalur kemenangan.

Meskipun satu dari tiga incumben yaitu Ketua DPD PKS Kabupaten Wajo, Agustan Ranreng tidak lagi menjadi Bacaleg Daerah, namun pada pertarungan Pileg 2024 mendatang PKS optimis tetap optimis merebut suara semakmsimal mungkin.



"Pak haji Agus naik kelas jadi Bacaleg Provinsi. Jadi incumbent PKS yang akan maju di daerah tinggal dua oranh, Arga dan Mursalin. Tentunya juga target suara kita akan maksimalkan. Namun setidaknya kami optimis dapat merebut minimal 6 kursi," pugkasnya.

Berikut jumlah dan komposisi Bacaleg DPD PKS Wajo yang akan bertarung pada Pileg 2024 mendatang. Dapil I (Tempe) 7 orang, Dapil II (Tanasitolo-Majauleng) 7 orang, Dapil III (Belawa-Gilireng-Maniangpajo) 6 orang, Dapil IV (Pitumpanua-Keera) 6 orang, Dapil V (Bola-Penrang-Sajoangin) 8 orang, Dapil VI (Sabangparu-Pammana) 6 orang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru