PKS Wajo Naik Bemor Daftar 40 Bacaleg ke KPU

Reza Pahlevi
Senin, 08 Mei 2023 15:24
PKS Wajo Naik Bemor Daftar 40 Bacaleg ke KPU
Rombongan PKS Wajo saat berada di KPU untuk mendaftarkan bacalegnya, Senin (8/5/2023). Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Wajo resmi mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Wajo, Senin (8/5/2023). Mereka datang dengan mengendarai becak motor (bemor).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Wajo Andries Riesfandhy mengatakan, penggunaan bemor sebagai kendaraan karena PKS ingin mencoba menampilkan suasana yang lebih sederhana.

Sebab kata dia, kesan selama ini yang muncul di benak masyarakat terhadap pejabat politik selalu soal kemewahan, termasuk soal kendaraan.



"Selain suasana yang sederhana, sedari awal kami membiasakan kader lebih dekat dengan masyarakat bawah," ujarnya kepada SINDO.

Menurut Andries, hari ini kader PKS di seluruh Indonesia secara serentak mendatangi kantor KPU mendaftarkan seluruh Bacaleg untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Sebagai partai yang pertama melakukan pendaftaran Bacaleg di KPU, tentu PKS berharap agar hasil Pileg 2024 mendatang akan membawa PKS menjadi partai pemenang pertama.



"Kami selalu optimis akan memenangkan pertarungan, Dengan kerja-kerja yang disiplin tentu akan berdampak pada pencapaian, termasuk pencapaian pada pemilu 2024," jelasnya.

Olehnya itu, Andries berharap agar ke depan kader dari PKS dapat lebih sigap bekerja dan lebih terdepan mengambil inisiatif perbaikan yang semestinya dilakukan.

"PKS harus punya altruisme politik yang kental pada sisi kemanusiaan, bagi kami itu terjadi jika kader bisa disiplin dan sigap dalam bekerja," tambahnya.



Ketua DPD PKS Wajo Agustang Ranreng menjelaskan, sejumlah bacaleg yang di daftarkan PKS Wajo berasal dari kalangan milenial.

Selain itu, keterwakilan bacaleg perempuan dari PKS Wajo juga telah memenuhi 30%. Dengan komposisi 38 orang bacaleg laki-laki dan 12 perempuan.

"Banyak dari bacaleg kami berasal dari kaum milenial. PKS membuka ruang seluas-luasnya untuk para kaum milenial untuk terjun ke politik," katanya.



Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Wajo, Muhammad Mursyidin Arif menjelaskan, sejak pendaftaran bacaleg dibuka 1 Mei lalu, Partai PKS merupakan yang pertama melakukan pendaftaran.

Setelah pengajuan bakal calon selesai, tahapan berikutnya verifikasi administrasi dokumen persyaratan bakal calon dimulai tanggal 15 Mei sampai dengan 23 Juni 2023

"Berkas yang kami terima dari parpol akan di verivikasi terlebih dahulu. Hari ini merupakan pendaftaran yang pertama diterima KPU Wajo," tandasnya.



Sekadar informasi, pendaftar bacaleg PKS Wajo ke KPU mendapat pengawasan langsung dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Wajo.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru