Ajukan 38 Bacaleg ke KPU, Ini Target Nasdem Maros pada Pileg 2024

Najmi S Limonu
Kamis, 11 Mei 2023 21:29
Ajukan 38 Bacaleg ke KPU, Ini Target Nasdem Maros pada Pileg 2024
DPD Partai Nasdem Maros resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Maros, Kamis (11/5/2023). Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - DPD Partai Nasdem Maros resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Maros, Kamis (11/5/2023). Rombongan calon wakil rakyat dari Nasdem tiba di KPU pukul 15.35 WITA. Kedatangan mereka ini molor dari waktu yang telah ditentukan yakni 11.00 WITA.

Ketua DPD Nasdem Maros, Sahiruddin, menyerahkan berkas pendaftaran bacalegnya kepada Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal. Setelah pemeriksaan berkas yang berjalan sekitar satu jam, KPU Maros memutuskan untuk menerima pendaftaran bacaleg Nasdem.



Syamsu Rizal menyebutkan Nasdem menjadi partai pertama yang berkas pendaftarannya diterima oleh KPU. "Sebelumnya sudah ada dua partai yang mendaftar, namun karena berkas belum lengkap jadi dikembalikan. Nasdem merupakan pendaftar ketiga namun yang pertama diterima berkasnya," katanya.

Sementara itu, Sahiruddin mengaku senang atas diterimanya pengajuan pendaftaran Nasdem Maros. "Alhamdulillah, ini menjadi suatu kesyukuran, semoga menjadi pertanda baik bagi kami," katanya.

DPD Nasdem Maros akan mengusung sebanyak 38 bacaleg pada Pileg 2024. Puluhan bacaleg ini siap bertarung pada pesta demokrasi mendatang. Sahiruddin pada kesempatan itu memaparkan target Nasdem Maros pada Pileg 2024.

"Untuk DPR RI kami 1, saya sendiri Insya Allah akan mewakili. Terkait untuk provinsi ada 2 nama di Maros, untuk kabupaten sendiri 6 dapil sekarang kita sudah persiapkan lebih 35 orang," katanya.

Optimisme dalam merebut kursi di DPR-RI pada Pileg 2024 mendatang bukan tanpa alasan. Sahiruddin mengklaim jika sejauh ini pihaknya telah bekerja merampungkan seluruh struktur dan tim di sejumlah kabupaten di dapil 2, khususnya di Kabupaten Maros.

"Jauh-jauh hari sekitar dua tahun lalu kami sudah aktif bergerak, bukan saja di Maros tapi semua kabupaten sudah kami garap khusus dapil 2, kan 9 kabupaten sudah kami garap," ucapnya.

"Alhamdulillah kita struktur sudah terbentuk, jadi semua struktur kita terkhusus di kabupaten Maros, struktur kita di DPD, DPC, DPRT semua sudah rampung. Jadi optimis Nasdem bisa mendudukkan 1 kader di DPR-RI dari Maros," sebutnya.



Sementara itu, untuk DPRD provinsi kata Sahiruddin, pihaknya menargetkan 1 kursi dari Maros. "Untuk provinsi kita target 1 kursi dari Maros untuk provinsi, Itu sudah ada orangnya," terangnya.

Tidak hanya itu, pada momentum Pileg 2024 mendatang, Nasdem Maros juga optimis menargetkan 8 kursi untuk DPRD Maros. "Jauh hari saya sudah pernah sampaikan 2019 kita Nasdem 5 kursi, Insya Allah 2024 nanti 8 kursi kita optimis," pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru