Bupati Gowa Hadiri Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Malino

Herni Amir
Minggu, 14 Mei 2023 14:02
Bupati Gowa Hadiri Tradisi Pembaretan Bintara Remaja di Malino
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri upacara penutupan tradisi pembaretan 24 bintara remaja Angkatan 47 dan 48 Polres Gowa di Lapangan Batulapisi. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, turut menghadiri upacara penutupan tradisi pembaretan 24 bintara remaja Angkatan 47 dan 48 Polres Gowa di Lapangan Batulapisi, Kecamatan Tinggimoncing, Kabupaten Gowa pada Sabtu (13/05/23) sore.

Bersama dengan Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, dan Dandim 1409/Gowa Letkol Inf Muhammad Isnaeni Natsir, Bupati Adnan ikut mrtlakukan prosesi penyiraman air suci kepada Bintara Remaja yang telah lulus menjalani pendidikan sebagai anggota Polri.



Pada kesempatan itu, Bupati Adnan berpesan agar Bintara Remaja ini mampu menjalankan tugas sebagai seorang anggota Polri yang baik, teguh, penuh dedikasi.

"Ukirlah prestasi di usia.muda. Asah terus kemamoua sehingga mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam mengauomi masyarakat dan berbakti kepada negara," ujarnya.

Sementara itu, AKBP Reonald T.S Simanjuntak mengucapkan selamat dan apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya pada bintara remaja Polres Gowa yang telah melaksanakan pembinaan tradisi pembaretan dengan lancar dan sukses.

Selain itu, dalam penyampaiannya, ia berharap agar para Bintara Remaja Polres Gowa yang berjumlah 24 orang tersebut dapat menjadi insan Rastra Sewakotama sesuai dengan ucapan Tribrata yang pertama yakni sebagai abdi utama nusa dan bangsa, dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa serta dapat menjalankan Catur Prasetya dalam setiap menjalankan tugas.



“Bagi Bintara Remaja dalam memulai karir menginjak kaki di Polres Gowa, mulai sekarang isilah kompetensi baik akademik, skill dan juga etika, ini harus seiring tumbuh berkembang sesuai dengan cara belajar dan mencari pengalaman sehingga menjadi insan Bhayangkara yang tangguh," tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan agar seluruh personel dapat menumbuhkan prestasi dan mencoret tinta emas di Institusi Kepolisian. “Dan saya mengharapkan generasi Polri khususnya Polres Gowa menjadi lebih baik dari senior-seniornya, sekali lagi selamat bergabung dan selamat bertugas di Polres Gowa" tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru