Setiap Desa di Kabupaten Gowa Miliki 25 Relawan Darah

Herni Amir
Minggu, 14 Mei 2023 18:39
Setiap Desa di Kabupaten Gowa Miliki 25 Relawan Darah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni saat menghadiri Jumbara PMR IX PMI Sulsel. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Setiap desa di Kabupaten Gowa kini memiliki 25 orang relawan. Mereka bersedia menyumbangkan darahnya setiap bulan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) atau saat ada warga yang membutuhkan.

"Jadi karena 25 setiap desa sehingga keseluruhan itu mencapai 4.175 orang," kata Ketua PMI Gowa, Abdul Rauf Malagani.



Dengan adanya relawan ini, Abdul Rauf yang juga Wabup Gowa itu, optimistis jika di Kabupaten Gowa tidak akan lagi kekurangan stok darah karena telah adanya pendonor tetap.

Menurut Abdul Rauf, relawan-relawan ini juga memiliki tugas pokok yang lain yakni sebagai garda terdepan saat terjadi bencana. Para relawan ini tergabung dalam Tim Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) dan telah dikukuhkan.



Sementara itu, Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, mengapresasi terbentuknya relawan Sibat di Kabupaten Gowa. Nantinya Sibat akan dibentuk di seluruh kabupaten-kota yang ada di Sulsel.

"Ke depannya tugas-tugas relawan dari PMi mendapatkan bantuan dari lapisan masyarakat sehingga tugas yang berat bisa menjadi ringan," ujarnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru