Hadiri Halalbihalal KKB, Adnan Puji Orang Bulukumba Amanah

Herni Amir
Jum'at, 02 Jun 2023 09:29
Hadiri Halalbihalal KKB, Adnan Puji Orang Bulukumba Amanah
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menghadiri halalbihalal DPP Kerukunan Keluarga Bulukumba di Istana Tamalate, Kamis (1/6/2023). Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri halalbihalal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) yang berlangsung di Istana Tamalate, Kamis (1/6/2023).

Pada kesempatan ini, Adnan merasa bangga bisa hadir di tengah-tengah keluarga kerukunan Bulukumba. Ia yakin, orang Bulukumba adalah orang hebat dan ketika diberikan amanah pasti akan dijalankan dengan baik.

Terbukti ada 4 kepala dinas di Pemkab Gowa yang merupakan orang Bulukumba. Selain itu Dandim Gowa sekarang juga merupakan orang Bulukumba. Mereka memiliki kinerja yang baik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Jadi tidak perlu saya diberitahukan bagaimana karakter, sifat dan watak orang Bulukumba, karena saya sudah merasakan betul bagaimana kinerjanya," ungkapnya.



Halalbihalal kata dia merupakan cara untuk terus menjaga hubungan emosional dan silaturahmi, sekaligus menjadi wadah dan momentum penting untuk saling maaf memaafkan setelah satu bulan puasa di bulan ramadhan.

Adnan juga menyampaikan bahwa betapa pentingnya menjaga kebersamaan dan kekompakan. Menurutnya, saat ini tidak ada yang namanya supermen, yang ada adalah supertim. Tim yang kuat yang mampu berkolaborasi dengan seluruh pihak yang ada maka disitulah letak kesuksesan.

"Tidak ada kekuatan tanpa kebersamaan, dan tidak ada keberhasilan tanpa kolaborasi. Sekarang bukan jamannya individualistik, tapi sekarang ini jamannya kolaborasi. Siapa yang mampu berkolaborasi dengan siapapun juga disitulah letak sebuah kesuksesan," ujarnya.

Dia berharap, melalui momentum ini dapat semakin memperkokoh dan juga meneguhkan komitmen bersama untuk terus memberikan kontribusi dan karya terbaik dimanapun ditempatkan untuk kepentingan daerah dan juga seluruh lapisan masyarakat.



Sementara, Ketua Umum DPP KKB H. Andi Bandi Sommeng menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bapak Bupati Gowa dalam sumbangsih dalam menyediakan tempat untuk kegiatan ini.

"Kami segenap pengurus dan jajaran DPP KKB mengucapkan terima kasih, ini merupakan suatu sejarah bahwa orang Bulukumba dapat melaksanakan halalbihalal di dalam Istana Tamalate," katanya.

Hal senada juga disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB), Ismal Madjid bahwa seluruh fasilitas yang kita gunakan merupakan bagian dari suporting Pemerintah Kabupaten Gowa.

"Sumbangsih yang disampaikan ini adalah murni kecintaan dan wujud perhatian beliau kepada kita semua, bahwa kita ini adalah masyarakat, kita ini adalah rakyat yang didekati oleh pimpinan kita, bukan kita yang mendekatkan diri ke pimpinan kita tetapi Pak Bupatilah yang mengulurkan tangan untuk dekat dengan kita," ucap Ismail Madjid yang juga mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Gowa.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru