Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Soppeng Rotasi 8 Kepala OPD

Reza Pahlevi
Selasa, 06 Jun 2023 18:40
Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Soppeng Rotasi 8 Kepala OPD
Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melantik delapan orang Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. Foto: Istimewa
Comment
Share
SOPPENG - Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak melantik delapan orang Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Villa Ratu Yuliana, Senin, (5/6/2023)

Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan, rotasi dalam struktur organisasi merupakan hal yang biasa di lingkup pemerintahan. Bahkan rotasi yang dilakukan dinilai sudah sesuai regulasi.

"Lelang jabatan yang kita laksanakan kemarin telah selesai. Rekomendasi persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri juga telah ada," ujarnya.



Menurut orang nomor satu di Kabupaten Soppeng itu, kedelapan orang pejabat yang dilantik diminta untuk mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik.

Ia pun tak memungkiri setiap manusia mempunyai kelemahan-kelemahan, namun kelemahan itu dapat ditutupi dengan kerja keras. Dan itu tidak mudah.

"Saya harap yang baru dilantik, ataupun yang dirolling, mari kita sama-sama introspeksi diri, mencoba untuk meminimalisir kelemahan-kelemahan kita. Karena kemampuan setiap orang itu pasti sudah tertakar," jelasnya

Ia juga berharap, agar pejabat yang baru dilantik dapat berinovasi, membangun tim yang solid di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ia pimpin untuk memberikan yang terbaik dalam pembangunan daerah.



"Jangan selalu menunggu perintah, jangan selalu membebani pimpinan, karena saya yakin anda lebih hebat dari pada saya, cuma saya lebih beruntung dari pada anda," katanya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru