Kemenparekraf Dorong Peningkataan Perekonomian di Wisata Lembah Cinta Soppeng

Yusuf Mandu
Senin, 01 Jul 2024 20:32
Kemenparekraf Dorong Peningkataan Perekonomian di Wisata Lembah Cinta Soppeng
Kemenparekraf RI mengunjungi kawasan wisata Lembah Cinta di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (01/07/2024). Foto: Istimewa
Comment
Share
SOPPENG - Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf Republik Indonesia, Florida Pardosi mengunjungi kawasan wisata Lembah Cinta di Desa Mattabulu, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Senin (01/07/2024).

Florida tiba di pintu gerbang Lembah Cinta yang prosesi pengalungan selendang. Ia diterima Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, Forkopimda serta dewan juri dan menuju tenda persentasi sambil berinteraksi dengan penduduk dan menyaksikan Tari Padduppa.

Pemaparan Pokdarwis dan Kades, direktur tata kelola destinasi Florida Pardosi menyundul pantung yang dilontarkan oleh pengelola Lembah Cinta.

Florida mengunjungi rumah UMKM Lembah Cinta dan menanam pohon kopi sambil menuju prosesi penyerahan plakat dan prasasti.

"Selamat kepada Desa wisata Mattabulu Soppeng. Saya berharap bisa datang di Jakarta untuk menerima yang lebih baik," ucap Florida.

Dia mengakui, wisata Desa Mattabulu memang luar biasa. Makanya ia berharap ditetapkannya desa ini menjadi 50 terbaik bisa memberikan dampak yang positif untuk pariwisata di Soppeng.

"Apakah sampai disini saja? Tentu tidak dan tetap kita berharap Desa Mattabulu bisa naik kelas dan memberi dukungan untuk keberlanjutan wisata Lembah Cinta Mattabulu," imbuh Florida.

Dia melanjutkan, Desa Mattabulu dapat memberikan manfaat dan ekonomi yang besar bagi masyarakat.

"Ini terbukti sejak dua tahun yang lalu masih diangka 200, dan di tahun 2024 Lembah Cinta masuk 50 desa wisata," tutupnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru