Pemkot Parepare Dukung Pengembangan UMKM Melalui Ritel Modern

Darwiaty Dalle
Rabu, 15 Feb 2023 14:22
Pemkot Parepare Dukung Pengembangan UMKM Melalui Ritel Modern
Pemkot Parepare memberi dorongan dan dukungan terhadap ritel modern yang ikut mengembangkan produk UMKM. Foto/Darwiaty Dalle
Comment
Share
PAREPARE - Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo Catur Christianto menghadiri peluncuran ritel modern Prima Mart, di Jalan Jendral Muh Yusuf, Kelurahan Galong Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Rabu (15/2/2023).

Prasetyo mengungkapkan, Pemkot Parepare utamanya Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sangat mendukung hadirnya ritel modern, yang bisa menjadi contoh bagi tumbuh kembang ekonomi di daerah terpencil.

"Kehadiran ritel-ritel modern tentu menggerakkan ekonomi di wilayah timur Parepare. Dan dalam membangun perekonomian dibutuhan kerja sama semua pihak," ungkapnya.

Baca juga: Warga Kota Parepare Diingatkan Terkait Mafia Tanah

Prasetyo menambahkan, hadirnya Prima Mart menambah kekuatan roda ekonomi, dan juga menambah pendapatan daerah serta peluang bagi masyarakat sekitar.

"Pemkot Parepare mendukung ritel modern yang turut andil dalam mengembangkan perekonomian, dan ikut menggerakkan UMKM yang ada di Parepare," ujarnya.

Sementara owner Prima Mart, Ferdy mengatakan, hadirnya ritel modern merupakan wujud perkembangan dari usaha orang tua yang telah berhasil dikembangan sampai sejauh ini. Tujuannya, kata dia, untuk menciptakan ekonomi baru khususunya di wilayah Bacukiki.

"Kehadiran ritel ini, kami harapkan agar masyarakat di Bacukiki tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota untuk membeli kebutuhan sehari-hari," katanya.

Baca juga: Taufan Pawe Tekankan Penurunan Angka Stunting di Parepare

Ferdy menjelaskan, kehadiran Prima Mart tentunya juga mendukung dan siap menampung produk-produk UMKM warga. Karena, katanya, pihaknya telah menyiapkan tempat khusus sehingga bisa tetap dijangkau oleh warga.

"Tentunya, salah satu wujud nyata yang bisa kami lakukan melalui Prima Mart yakni, menyerap tenaga lokal yang tentunya secada tidak langsung, juga mengurangi angka pengangguran di Parepare," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru