Sepekan 2 Truk Terlibat Lakalantas, Darmawangsyah Minta Pengendara Hati-hati di Gowa

Ahmad Muhaimin
Rabu, 14 Jun 2023 15:11
Sepekan 2 Truk Terlibat Lakalantas, Darmawangsyah Minta Pengendara Hati-hati di Gowa
Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin. Foto: Tim Media DM
Comment
Share
GOWA - Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di Kabupaten Gowa akhir-akhir ini. Bahkan dua insiden kecelakaan sama-sama melibatkan truk dan memakan korban jiwa.

Pada Sabtu (10/6) lalu, remaja laki-laki (17) menjadi korban kecelakaan di depan Kampus Fakultas Teknik Unhas, Jalan Poros Malino, Gowa. Korban yang menggunakan motor, tewas usai dilindas truk dengan nomor polisi DD 9955 BG.

Dua hari kemudian, terjadi lagi kecelakaan yang melibatkan truk di Jalan Poros Limbung, Gowa pada Senin (12/6). Korban ialah suami istri. Istrinya tewas karena dilindas supir truk.



Wakil Ketua DPRD Sulsel, Darmawangsyah Muin menghimbau bagi pengendara yang menggunakan jalur Sungguminasa-Limbungdi, agar berhati-hati. Sebab saat ini, sementara ada pekerjaan pelebaran jalan.

“Sehingga pengendara jalan, utamanya pemakai motor pasti agak terganggu pandangannya akibat banyak debu tebal beterbangan,” katanya.

Wawan sapaannya melanjutkan, begitu juga Jalan Poros Tun Abdul Razak arah Pattalassang sementara dilakukan perbaikan jalan aspal dan beberapa pekerjaan beton jalan.

“Oleh karena itu dibutuhkan kesabaran dan kehati-hatian bagi seluruh pemakai jalan. Baik truk, mobil angkutan, mobil pribadi dan pemakai motor untuk waspada dan lebih hati-hati dalam berlalu lintas,” ujarnya.



Anggota DPRD Sulsel Dapil Gowa-Takalar ini pun menyayangkan kecelakaan yang terjadi akhir-akhir ini di Kabupaten Gowa.

“Semoga pihak Lantas Polres Gowa, Dishub Gowa dan Sulsel bisa lebih fokus menempatkan personilnya pada poros yang dianggap di titik-titik rawan kecelakaan. Dan lebih banyak memberi edukasi ke masyarakat pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru