OMG Sulsel Edukasi Petani Bulukumba Cara Penggunaan Pupuk Organik

Tri Yari Kurniawan
Minggu, 18 Jun 2023 13:19
OMG Sulsel Edukasi Petani Bulukumba Cara Penggunaan Pupuk Organik
OMG Sulsel menggelar pelatihan cara penggunaan pupuk yang baik kepada masyarakat di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba. Foto/Istimewa
Comment
Share
BULUKUMBA - Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Sulsel kembali melaksanakan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan cara penggunaan pupuk yang baik kepada masyarakat di Desa Singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (18/6).

Pelatihan bertajuk 'Sosialisasi Penggunaan Pupuk dan Bantuan Alat Pertanian' itu diikuti sekitar 50 peserta yang rata-rata berprofesi sebagai petani.



Koordinator Wilayah Orang Muda Ganjar (OMG) Sulses, Muh. Rais Auliya Razak, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada para petani khususnya penggunaan pupuk organik.

"Kami melihat di sini kebanyakan petani, maka dari itu kami membuat kegiatan ini agar mereka bisa memanfaatkan pupuk yang benar untuk membangun ketahanan pangan," kata Muh Rais dalam siaran persnya.

Dalam kegiatan tersebut relawan OMG juga mengundang narasumber, Khaerul Fiqri dari Agronomist PT. Saprotan Utama Nusantara.

Mereka menjelaskan tentang penggunaan pupuk yang perlu diketahui oleh petani. Selain lebih ramah lingkungan, pupuk dinilai bisa mengusir hama pada tanaman.

"Kami menghadirkan narasumber ini untuk memberikan pendidikan dan pelatihan bagaimana memanfaatkan pupuk untuk tanaman. Karena pupuk ini mempunyai banyak manfaat," kata dia.

Tidak hanya pengetahuan, OMG Sulsel juga memberikan bantuan berupa alat bantu pertanian kepada masyarakat sekitar. Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Di sela kegiatan tersebut, Muh Rais juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI Tahun 2024 kepada masyarakat sekitar.



Sementara itu, Ketua RT Desa setempat, Fandi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh OMG Sulsel ini.

Selain memberikan sosialiasi penggunaan yang baik, mereka juga memberikan bantuan untuk bisa digunakan masyarakat sekitar.

"Kami merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini, karena selain dengan sosialisasi penggunaan pupuk yang baik, masyarakat khususnya petani Dusun Saukeng juga mendapatkan bantuan alat pertanian," kata Fandi.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru