Srikandi Ganjar Latih Perempuan Milenial Membuat Sabun Cuci Piring

Tri Yari Kurniawan
Jum'at, 23 Jun 2023 07:36
Srikandi Ganjar Latih Perempuan Milenial Membuat Sabun Cuci Piring
Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Radja Coffee House, Kabupaten Gowa. Foto/Istimewa
Comment
Share
GOWA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci piring di Radja Coffee House, Tombolo, Kecamatan Sompa Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat (23/06/2023).

Pelatihan itu dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan cara membuat sabun cuci piring sekaligus cara mengemas dengan baik sehingga bisa meningkatkan ekonomi rumah tangga.



Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulses, Nurul Awainah mengatakan pelatihan bertujuan menginspirasi perempuan milenial untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga, sekaligus memberikan tata cara membuat sabun cuci piring.

Melalui pelatihan ini, perempuan milenial juga dapat mengasah kreativitas masyarakat dalam membuka peluang usaha.

"Kami memberikan pemahaman mengenai cara pengemasan sabun cuci piring dari bahan jeruk nipis dengan baik agar produk yang dihasilkan lebih menarik, menambah nilai jual," ungkap Nurul dalam siaran persnya.

Perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya perempuan milenial dalam menambah pengetahuan.

Selain itu, Nurul mengatakan kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan positif, karena bisa menjadi peluang usaha sampingan jika ditekunin.

"Kami juga menginginkan kegiatan ini tidak hanya menjadi kegiatan yang begitu saja, tetapi dapat dijadikan peluang usaha bagi para perempuan millenial yang berada di Kabupaten Gowa sebagai sarana menambah penghasilan," ucap dia.

Melihat antusias para peserta yang tinggi ini, relawan Srikandi Ganjar akan melakukan kegiatan pelatihan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.



Dalam kesempatan tersebut, Nurul juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon preside 2024 dari partai PDI Perjuangan kepada para perempuan milenial tersebut.

Salah satu peserta, Ekawati mengapresiasi pelatihan yang diadakan oleh Srikandi Ganjar. Dia mengatakan kegiatan ini sangat berguna sekali untuk menambah pengetahuan masyarakat sekitar.

"Dengan adanya pelatihan begini kami jadi mengetahui cara membuat sabun cuci piring sekaligus pengemasannya agar memiliki daya jual. Terima kasih Srikandi Ganjar," kata wanita yang akrab disapa Eka itu.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru