2 Tahun Pimpin Maros, Hati Kita Keren Gelar Event Jalan Santai

Najmi S Limonu
Kamis, 16 Feb 2023 13:54
2 Tahun Pimpin Maros, Hati Kita Keren Gelar Event Jalan Santai
Rapat persiapan 2 tahun Hati Kita Keren Kabupaten Maros di Ruang Rapat Wabup, Kamis (16/2/2023). Foto/Najmi Limonu
Comment
Share
MAROS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros akan menyelenggarakan event jalan santai 1,5 km. Ajang ini dilaksanakan dalam rangka memperingati dua tahun kepemimpinan Hati Kita Keren atau AS Chaidir Syam-Suhartina Bohari.

Dalam kegiatan tersebut Pemkab Maros juga menggandeng pelaku UMKM. Akan ada makan gratis UMKM Kreatif bagi para peserta. Tak hanya itu, ratusan doorprize juga akan dibagikan.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Maros, Suhartina Bohari saat memimpin rapat persiapan 2 tahun Hati Kita Keren Kabupaten Maros di Ruang Rapat Wabup, Kamis (16/2/2023).

"Kegiatan ini akan dipusatkan di alun-alun Bank Sulselbar pada 26 Februari 2023. Ini merupakan peringatan 2 tahun kepemimpinan kami dalam memimpin Kabupaten Maros. Ulang tahun kita bersama, maka akan diwajibkan bagi seluruh ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Maros," ungkapnya.

Baca juga: Warga Maros Digegerkan Penemuan Tulang Belulang Manusia

Dia menambahkan, untuk lebih memeriahkan pagelaran, jalan santai ini juga akan dihadiri para siswa dengan menggunakan baju olahraga tiap sekolah.

"Akan lebih meriah lagi kalau ada anak sekolah. Tetapi tidak diwajibkan, cukup diimbau saja agar hadir," sebutnya.

Untuk perhelatan kegiatan ini, Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Maros mendapat kepercayaan menangani jalan santai ini.

Kepala Disparpora, Muh Ferdiansyah mengungkapkan, meski dikoordinatori oleh Disparpora tetapi semua OPD ikut terlibat.

Baca juga: 2.336 Hektare Sawah di Maros Terendam Banjir, Tersebar di 8 Kecamatan

"Kegiatan tersebut juga sebagai kegiatan kolaborasi perangkat daerah. Setiap OPD mendapat tanggung jawab masing-masing dalam menyukseskan kegiatan. Tiap OPD diharapkan bisa menyiapkan 15 doorprize dan Rp1 juta dibelanjakan ke UMKM untuk makan gratisnya," tuturnya.

Peserta ditargetkan bisa mencapai 2000 orang. Mereka akan mendapatkan kupon makan gratis di gerai-gerai UMKM.

"Tidak perlu lagi membayar, cukup menukarkan kupon ke gerai UMKM untuk mendapatkan makan gratis. Dara Daeng Maros juga akan turut dilibatkan menjamu peserta ditiap gerai UMKM," jelasnya.

CEO Salewangan Creative Indonesia, Teguh Pratama menjelaskan, akan ada beberapa rangkaian kegiatan. Diawali dengan senam kebugaran dan jalan santai. Kemudian, pemutaran video pencapaian kerja dua tahun, juga hiburan musik.

Baca juga: Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Pemkab Maros Semakin Baik

"Akan berlangsung satu hari. Jalan santai ini sepanjang 1,5 km, termasuk rutenya ialah mengelilingi Kantor Bupati Maros. Bakal ada launching kalender event Maros dan banyak lagi launcing lainnya," ungkapnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru