Basmin Dorong Pemuda Siapkan Diri Agar Tidak Jadi Penonton

Chaeruddin
Kamis, 16 Feb 2023 17:59
Basmin Dorong Pemuda Siapkan Diri Agar Tidak Jadi Penonton
Bupati Luwu Basmin Mattayang mendampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat perayaan Hari Jadi Luwu. Foto: Sindomakassar/Chaeruddin
Comment
Share
LUWU - Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mendorong seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu khususnya pemudanya mempersiapkan diri dengan pelbagai keahlian, menghadapi kemajuan di didaerahnya agar tidak menjadi penonton di negeri sendiri.

Hal ini disampaikan saat pidato Hari Jadi Luwu ke-17 di Lapangan Andi Djemma Belopa. Basmin Mattayang, berharap bisa mewujudkan pembangunan smelter dengan banyak industri turunannya dengan harapan ke depannya Kabupaten Luwu dapat menjadi daerah yang maju dengan dukungan investasi di sektor industri.



Dia menjelaskan, saat ini dua perusahaan yang telah berinvestasi di Luwu dengan, total perencanaan nilai investasi yang mereka tanamkan cukup besar, rinciannya Rp6,1 triliun lebih dari PT Masmindo Dwi Area dan Rp10,2 triliun lebih dari PT Bumi Mineral Sulawesi.

"Semua itu sebagai bentuk keseriusan dan implementasi dukungan pemerintah daerah Kabupaten Luwu untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam pemberian insentif dan kemudahan berinfestasi," sebutnya, Kamis, (16/2/2023)

Namun yang terpenting di balik itu semua, kata dia perlu mempersiapkan diri sendiri, khsusus pemudanya, agar kelak tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri.

"Para pemuda kita, perlu menantang diri untuk mempelajari hal-hal baru serta melatih keterampilan baru yang dibutuhkan oleh berbagai sektor yang akan tumbuh," sambung Basmin Mattayang.

"Inilah kepingan-kepingan mimpi besar yang ingin kita wujudkan untuk membangun Luwu yang gemilang. Luwu yang gemilang adalah bermakna Luwu yang baldatun thayyibatun warubbun ghafur, dimana hidup dan kehidupannya dipenuhi hikmah dan keberkahan," katanya.



Untuk itu dia mengatakan sinergi dan kebersamaan dari semua stakeholder khususnya dari gubernur. "Apa yang akan kita cita-citakan dan perjuangkan, semoga dapat mencapai hasil sebagaimana yang kita harapkan," tambahnya.

(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru