Luwu Utara Optimistis Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun Ini

fitra budin
Minggu, 16 Jul 2023 15:47
Luwu Utara Optimistis Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Tahun Ini
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani. Foto: Istimewa
Comment
Share
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, memiliki keyakinan kuat bahwa Luwu Utara dapat meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sehat pada tahun ini.

Optimisme ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Kabupaten Sehat Luwu Utara, yang berlangsung pada Sabtu (15/7/2023) di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara.

"Bukan tidak mungkin kita akan meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Sehat. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk mengubah cara pandang kita, bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin kita lakukan. Selalu berpikir bahwa segala sesuatunya itu dapat kita tempuh secara bersama-sama," kata Indah.



Sebagai Bupati perempuan pertama di Sulsel, Indah mengungkapkan bahwa penghargaan bukanlah tujuan utama, melainkan bagaimana Luwu Utara dapat menjadi daerah yang nyaman, aman, bersih, dan sehat untuk dihuni oleh masyarakat.

Dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya ini, sembari berharap bahwa upaya tersebut akan membawa mereka menuju tujuan yang diinginkan.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma menjelaskan pada tahapan verifikasi lanjutan yang akan dilakukan secara virtual, hanya ada 11 kabupaten di Provinsi Sulsel yang akan diverifikasi.



"Tidak semua kabupaten akan diverifikasi, hanya 11 kabupaten di Sulawesi Selatan," jelasnya.

Oleh karena itu, Marhani berharap agar seluruh tim yang terlibat segera menyiapkan dokumen administrasi yang diperlukan.

Ia juga menekankan pentingnya mempertahankan dokumen tersebut, serta memastikan bahwa pemaparan yang dilakukan mencakup semua materi utama, penunjang, dan pendukung lainnya, termasuk capaian-capaian positif yang telah dicapai dalam pengelolaan Kabupaten Sehat. Untuk diketahui, jadwal verifikasi lanjutan telah ditetapkan pada tanggal 9 Agustus 2023.



Verifikasi akan dilaksanakan via zoom meeting yang disediakan oleh Tim Verifikator Pusat pada pukul 09.30 - 11.00 Wita. Peserta zoom meeting tersebut akan melibatkan perangkat daerah terkait, forum kabupaten sehat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru