Ditahan Jelang Pernikahan, Tahanan Polsek Somba Opu Gelar Akad Nikah

Herni Amir
Kamis, 20 Jul 2023 20:02
Ditahan Jelang Pernikahan, Tahanan Polsek Somba Opu Gelar Akad Nikah
Seorang tahanan Polsek Sombaopu bernama Kamil, melaksanakan akad nikah dengan wanita pujaannya Amelia di musala Tantya Sudhirajati Polsek Somba Opu, Kamis, (20/7/2023). Foto: Istimewa
Comment
Share
GOWA - Seorang tahanan Polsek Sombaopu bernama Kamil, melaksanakan akad nikah dengan wanita pujaannya Amelia di musala Tantya Sudhirajati Polsek Somba Opu, Kamis, (20/7/2023).

Akad yang digelar pada pukul 14.00 wita itu, dihadiri oleh kedua pihak keluarga mempelai, dan berlangsung secara sederhana.



Kapolsek Somba Opu AKP Ismail mengatakan, pelaksanaan akad nikah ini untuk memberikan hak sebagai warga negara kepada tahanan. Apalagi tersangka Kamil ditangkap menjelang pernikahannya.

Kamil diduga terlibat kasus tindak pidana penganiayaan secara bersama sama. Akad Nikah dilaksanakan dengan dihadiri KUA Kecamatan Somba Opu, Orang Tua Wali Kedua belah pihak dan sudah sesuai dengan prosedur dan pengamanan yang ketat oleh anggota piket Polsek Somba Opu.

“Meski status tahanan, sebagai warga negara tetap diberi hak-haknya, seperti menikah,” ujarnya.



Polsek Somba Opu memberi izin dan fasilitas terhadap tersangka Kamil dan mempelai wanita Amelia untuk melangsungkan pernikahan.

Setelah selesai berlangsungya proses pernikahan, tersangka kembali ditahan dirutan Polsek Somba Opu.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru