Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Kobarkan Semangat Kebangsaan

fitra budin
Senin, 24 Jul 2023 20:02
Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Kobarkan Semangat Kebangsaan
Puskesmas Lakawali menjadi saksi bersejarah atas peluncuran Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang berlangsung dalam rangkaian kegiatan apel pagi, Senin (24/7/2023). Foto/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Puskesmas Lakawali menjadi saksi bersejarah atas peluncuran Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang berlangsung dalam rangkaian kegiatan apel pagi, Senin (24/7/2023). Acara ini dihadiri oleh aparat Desa Lakawali, Desa Manurung, Desa Tarabbi, Desa Lakawali Pantai, dan Staf Puskesmas Lakawali.

Kepala Tata Usaha Puskesmas Lakawali, Eka Dharmawati Lewa, menyampaikan pentingnya gerakan pembagian bendera sebagai cara untuk saling mengingatkan masyarakat tentang arti sebenarnya dari bendera merah putih, yang melambangkan bangsa dan negara Indonesia. Lewat gerakan ini, pihaknya berkomitmen mengobarkan semangat kebangsaan.



"Pengibaran bendera, terutama saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah suatu kewajiban yang harus kita penuhi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangkitkan kembali semangat Patriotisme, Nasionalisme, dan Cinta Tanah Air Indonesia Raya di hati setiap warga negara," ungkap Eka Dharmawati Lewa dengan penuh semangat.

Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini merupakan langkah konkret dalam upaya untuk memperkuat rasa cinta tanah air dan kebersamaan dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.



Peluncuran gerakan ini juga dimeriahkan dengan penyerahan simbolis Bendera Merah Putih kepada aparat desa yang menjadi perwakilan masyarakat. Simbolisasi ini menegaskan komitmen bersama dalam mendukung dan menyebarkan semangat kebangsaan yang hakiki.

Dengan diawali dari Puskesmas Lakawali, diharapkan Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih akan menyebar dan mencapai berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan memperjuangkan Indonesia dengan sepenuh hati.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru