Bupati Ilham Buka Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar

Eky Hendrawan
Selasa, 15 Agu 2023 20:58
Bupati Ilham Buka Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, membuka Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (14/8) malam. Foto/Eky Hendrawan
Comment
Share
BANTAENG - Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, membuka Pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng, Senin (14/8) malam. Ilham mengatakan tahun 2023 momentum kemerdekaan di Bantaeng akan diekspresikan dalam beberapa rangkaian kegiatan.

"Kita pernah melewati masa sulit, terkungkung dua tahun lebih akibat Covid-19. Tetapi ada semangat solidaritas, kebersamaan, dan bangkit bersama. Kabupaten Bantaeng selama dua tahun berturut-turut adalah kabupaten paling cepat bangkit dan reborn dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Sulsel," katanya.



Dia menuturkan pertumbuhan ekonomi 15,45 persen bukan capaian pemerintah semata tapi capaian semangat masyarakat yang mau cepat bangkit dalam kebersamaan.

"Dan inilah Bantaeng hari ini, kita mau jaga itu, kita mau mewujudkan syukur kemerdekaan dengan senantiasa menjaga kedamaian, saling mendorong dan mendukung seluruh aktivitas yang mampu menggerakkan ekonomi mulai dari tingkat dusun sampai dengan tingkat kabupaten," kata dia.



Dalam pameran Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar masyarakat memadati lokasi acara. Booth pameran terpantau ramai oleh para pengunjung.

Seksi Pameran Panitia Semarak Kemerdekaan Bantaeng Berkibar Asruddin mengatakan, booth pameran diisi pelaku UMKM dari delapan kecamatan dan OPD.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru