Lomba Dayung Semarakkan Hari Kemerdekaan di Bontoa Maros

Najmi S Limonu
Kamis, 17 Agu 2023 17:29
Lomba Dayung Semarakkan Hari Kemerdekaan di Bontoa Maros
Kurang lebih 100 orang mengikuti lomba mendayung yang digelar di Dermaga Sabang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Kamis (18/8/2022). Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Kurang lebih 100 orang mengikuti lomba mendayung yang digelar di Dermaga Sabang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Kamis (18/8/2022). Lomba mendayung ini digelar untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Pantauan langsung awak media, area perlombaan dipenuhi oleh masyarakat berbagai kalangan yang ingin menyaksikan langsung perlombaan ini.



Sementara peserta nampak mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk berlomba. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

Suhartina mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 tahun. Dia menyebutkan pihaknya akan memberikan dukungan penuh, dan bantuan dana agar Kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun.

"Kita berharap dengan adanya perlombaan seperti bisa melahirkan atlet-atlet dayung di kabupaten Maros," harapnya.

Sementara itu, salah seorang panitia, Saharuddin menyebutkan lomba dayung ini berlangsung selama dua hari. "Ada sekitar 100 peserta yang mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Saharuddin menyebutkan ada 3 kategori yang dilombakan. "Ada 3 kategori, pertama mesin 24 PK, kemudian mesin 17/18 PK dan mesin 13 PK," katanya.



Peserta yang mengikuti kegiatan ini wajib menyediakan peralatannya sendiri. Berbagai hadiah menarik pun disiapkan bagi pemenang lomba.

"Juara 1 di tiga kategori masing-masing mendapatkan sepeda listrik, juara 2 mendapatkan mesin 13 PK dan 17/18 PK kemudian untuk juara harap 1-3 tiap juga akan mendapatkan hadiah menarik," tutupnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru