Virzha Meriahkan Resepsi Kenegaraan HUT ke-78 RI di Gowa

Herni Amir
Jum'at, 18 Agu 2023 19:23
Virzha Meriahkan Resepsi Kenegaraan HUT ke-78 RI di Gowa
Bupati Gowa Adnan Purcihta Ichsan bersama Virzha Idol pada Resepsi Kenegaraan HUT ke-78 RI di Balla Lompoa. Foto: SINDO Makassar/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Malam resepsi kenegaraan menjadi puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Gowa. Kegiatan ini berlansung di Pelataran Museum Istana Ballampoa, Kamis malam.

Menambah keseruan pada malam resepsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Gowa menhadirkan penyanyi terkenal tanah air jebolan Indonesian Idol, Virzha.

Kehadirannya sukses membuat penonton atau masyarakat bernyanyi bersama menikmati lagu demi lagu yang disajikan oleh salah satu vokalis Dewa 19 itu.

"Terima kasih sudah mengundang saya manggung dengan suasana rumah adat Balla Lompoa. Jayalah Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: Siap Sukseskan SKI 2023, Pemkab Gowa Turunkan Tim Pendamping Lapangan

Salah satu masyarakat yang hadir, Sukmawati mengaku rela datang hanya untuk menonton Virzha, apalagi gratis tanpa membayar sepeserpun.

"Akhirnya bisa nonton konser gratis, apalagi saya dan suami sangat fans dengan Virzha. Tentu kami berterimakasih dengan Pemkab Gowa karena berhasil melaksanakan acara ini dan dibuka untuk umum," katanya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan resepsi kenegaraan ini digelar sangat istimewa. Pasalnya beberapa tahun terakhir terhalang karena adanya pandemi Covid-19.

"Tiga tahun kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini, namun Alhamdulillah karena pemerintah telah menyatakan pandemi Covid-19 telah berakhir sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan malam resepsi kenegaraan untuk seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Baca juga: Budi Doremi Hipnotis Pengunjung Beautiful Malino, Bawa Lagu Unggulan hingga Dangdut

Memaknai kemerdekaan RI kata Adnan, peran masyarakat bukan lagi melawan penjajah, namun yang terpenting adalah bekerjasama dan berinovasi untuk membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang.

"Peran kita saat ini bagaimana menuntaskan kemiskinan yang ada, peran kita saat ini bagaimana mengurangi angka pengangguran yang ada dan peran kita saat ini berlomba-lomba dengan seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulsel bahkan di Indonesia agar terus mampu mencetak suatu prestasi demi prestasi demi membawa wilayah Kabupaten Gowa lebih baik lagi di masa yang akan datang," jelas Adnan.

Olehnya pada kesempatan tersebut, Adnan memberikan apresiasi kepada Paskibraka Gowa. Dia menilai bahwa Paskibraka sukses menjalankan tugas dengan sangat baik saat pengibaran maupun penurunan bendera.

“Saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangga saya kepada adik-adik Paskibraka yang telah mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih tanpa cacat sedikitpun. Saya boleh katakan sempurna dalam pengibaran Bendera Merah Putih,” sebut Adnan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru