Sambut Ramadan, Perkampungan Pemuda Remaja Masjid Bakal Digelar di Lutra

fitra budin
Minggu, 19 Feb 2023 21:50
Sambut Ramadan, Perkampungan Pemuda Remaja Masjid Bakal Digelar di Lutra
Ketua BKPRMI Lutra, Amiruddin. Foto/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU UTARA - Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) akan melaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Bulan Suci Ramadan tahun ini. Salah satu kegiatan yang akan dihelat adalah Perkampungan Pemuda Remaja Masjid.

"Tahun ini BKPRMI Luwu Utara harus bangkit setelah tahun kemarin kita belum maksimal. Apalagi Maret tahun ini ada momentum bulan suci Ramadan,” kata Ketua BKPRMI Lutra, Amiruddin, dalam keterangan persnya, Minggu (19/02/23).



Sama dengan tahun sebelumnya, kata Amiruddin, setiap menyambut Ramadan, selalu diadakan pelatihan mubalig muda. Tahun ini, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan Perkampungan Pemuda Remaja Masjid.

“Insya Allah, Perkampungan Pemuda Remaja Masjid akan kita laksanakan, sekaligus pemantik semangat bagi teman-teman untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan,” jelas Amiruddin.

Soal lokasi pelaksanaan, dirinya belum bisa memastikan, tetapi rencananya di Desa Balebo, Kecamatan Masamba.

“Insya Allah di Balebo, tetapi baru mau kami koordinasikan dengan pemerintah desa setempat,” ucap Amiruddin.



Perkampungan Pemuda Remaja Masjid, lanjut Amiruddin, nantinya akan digelar berbagai subkegiatan. Di antaranya yakni pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi pemuda remaja masjid, serta berbagai lomba Ramadan lainnya, termasuk menggelar dialog tematik.

“Khusus lomba-lomba Ramadan, nantinya akan kita libatkan para remaja masjid, anak-anak santri-santriwati TPA, serta berbagai lomba bernuansa islami lainnya,” sebut ustaz Amir, sapaan akrab Ketua BKPRMI Lutra dua periode tersebut.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru