Telan Anggaran Rp30 Miliar, Tiang Bangunan Baru Kantor DPRD Palopo Terlihat Miring

Chaeruddin
Selasa, 29 Agu 2023 22:53
Telan Anggaran Rp30 Miliar, Tiang Bangunan Baru Kantor DPRD Palopo Terlihat Miring
Tiang bangunan baru Kantor DPRD Kota Palopo terlihat miring. Foto: Chaeruddin/Sindo Makassar
Comment
Share
PALOPO - Tiang bangunan baru Kantor DPRD Kota Palopo, di Kelurahan To'Bulung, Kecamatan Bara, terlihat miring.

Pantauan KORAN SINDO, tiang yang miring ini berada di ruangan depan. Informasi dari pihak Sekretariat DPRD Palopo, bangunan diatas tiang tersebut adalah ruangan Ketua DPRD Palopo.

Kepala Dinas PUPR Kota Palopo, Harianto saat dikonfirmasi usai mengikuti pembahasan di kantor lama DPRD Palopo, mengetahui tidak memperhatikan kondisi tiang tersebut.

"Sejauh ini saya tidak perhatikan. Mungkin difoto miring jadi terlihat miring, tergantung sebenarnya kita melihatnya, atau mungkin estetikanya," ujarnya.



Diketahui, kantor baru DPRD Kota Palopo diresmikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, 2 Juli 2023. Peresmian kantor ini menjadi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo ke-21.

Bangunan berlantai dua ini menelan anggaran sekira Rp30 miliar dan masih menelan anggaran tambahan melalui APBD Perubahan 2023.

Harianto saat peresmian melaporkan pembangunan kantor DPRD Palopo telah dikerjakan dua tahap dimana tahap pertama menelan anggaran Rp10,8 miliar.

"Pembangunan tahap pertama ini kita fokus pada tahap pembangunan strukturnya, lantai, atap dan Alhamdulillah selesai pada Desember tahun 2021," sebutnya.



Selanjutnya untuk tahap kedua dimana nilai kontrak hampir Rp22 milyar ditambah dengan beberapa kegiatan pembangunan lainnya untuk melengkapi kawasan perkantoran DPRD, termasuk pagar Rp3 miliar dan landscape Rp1 miliar.

"Tahap tiga akan dibangun ruang aspirasi diluar kawasan Kantor DPRD. Sehingga jika ada yang ingin menyampaikan aspirasi sudah ada tempat yang disediakan sehingga tidak langsung masuk ke gedung utama DPRD," tandasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru