BPBD Pangkep Turunkan 150 Personel Cari Pendaki yang Hilang

Najmi S Limonu
Kamis, 31 Agu 2023 18:06
BPBD Pangkep Turunkan 150 Personel Cari Pendaki yang Hilang
BPBD Maros kerahkan 150 personel untuk cari salah seorang pendaki yang hilang. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAROS - Seorang pendaki di Gunung Sorongan, Desa Parenreng Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan dikabarkan hilang.

Pendaki atas nama Fitrah Pradana (24) ini dikabarkan hilang sejak Jumat, (25/8/2023) lalu.



Kepala BPBD Pangkep, Muslimin Yusuf menyebutkan, korban terakhir kali terlihat oleh warga sejak Jumat sore sekitar pukul 17.30. Korban sempat bercakap dengan Anwar sebelum mendaki ke Gunung Sorongan. Hari itu kata dia, korban datang menggunakan sepeda motor sendirian.

"Pada warga, korban mengaku sudah biasa mendaki di situ," ujarnya.

Mantan Sekdis Pendidikan Pangkep ini mengatakan, pencarian mulai dilakukan sejak Rabu (30/8/2023) kemarin.

"Pencarian dilakukan karena korban tak kunjung kembali dari pendakian. Hal ini ditandai dengan motornya yang masih berada di kolong rumah bapak Anwar," terangnya.

Sekitar 150 personel dikerahkan untuk melakukan pencarian korban pada hari pertama.

"Ada 15 kelompok yang bergabung dalam pencarian kemarin. Insyaallah akan dilanjutkan hari ini. Kurang lebih 150 personel dan 16 kelompok yang turut melakukan pencarian," imbuhnya.

Dia mengatakan, saat ini pencarian pendaki yang hilang di Gunung Sorongan ini, Memasuki hari kedua. Untuk hari kedua, kata dia, radius pencarian korban diperluas.



"Kru 1 melakukan penyisirin dari kaki bulu sorongan menuju jalur mata air dan Sru 2 melakukan penyisiran dari pos 2 menuju air terjun," ucapnya.

Dia menyebutkan medan yang cukup terjal menjadi kendala utama dalam proses pencarian.

"Kemarin pencarian dilakukan sampai 17.30, hari ini akan dilanjutkan. Kendalanya itu medan yang terjal kiri kanan lembah," terangnya.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru