Bupati dan Wabup Maros Akan Hadiri Penganugerahan Geopark di Maroko

Najmi S Limonu
Senin, 04 Sep 2023 18:50
Bupati dan Wabup Maros Akan Hadiri Penganugerahan Geopark di Maroko
Bupati Maros AS Chaidir Syam. Foto: SINDO Makassar/Dok
Comment
Share
MAROS - Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama Wakil Bupati (Wabup) Suhartina Bohari dijadwalkan bertolak ke Maroko pada Selasa 5 September besok.

Perjalanan Chaidir dan Suhartina ke Maroko untuk memenuhi undangan penganugerahan Geopark Maros-Pangkep sebagai bagian dari UNESCO Global Geopark.

"Kami akan berangkat besok tangal 5 September. Selanjutnya di tanggal 7 mulai sidang, di tanggal 10 penutupan dan penyerahan penghargaan. Rencananya jika semuanya berjalan lancar, tanggal 11 sudah kembali ke sini," terangnya kepada awak media, Senin (4/9/2023).



Chaidir mengatakan, Ketua DPRD Maros HA Patarai Amir juga menerima undangan tersebut. Di Sulsel, ada sekitar 25 orang yang akan berangkat.

"Totalnya ada 25 orang yang berangkat bersama rombongan BP Geopark Sulsel. Untuk di Maros yang mendapat undangan resmi itu Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Maros," kata alumni Pemerintahan Unhas ini.

Untuk memenuhi undangan resmi ini, Pemkab Maros mengeluarkan dana Rp35 juta tiap orang.



"Anggaran perjalanan luar negeri memang ada alokasinya, kalau dari travel itu anggarannya satu orang Rp35 juta," tambahnya.

Dia menyebutkan, selain Geopark Maros-Pangkep, ada pula beberapa Geopark di Indonesia yang mendapatkan undangan ini.

"Ada empat Geopark di Indonesia yang juga di undang, ada Geopark Maros Pangkep, Pemerintah Papua untuk Raja Ampat, Pemerintah Merangin Jambi dan Kawah Ijen di Jawa Timur," terangnya.



"Dan ada beberapa kabupaten yang akan menjadi partisipan dalam kegiatan ini, infonya dari BP Geopark Sulsel itu 25 kabupaten se-Indonesia," ungkapnya.

Selama perjalanan dinas kurang lebih sepekan ini kata Chaidir, seluruh kegiatan pemerintahan akan dijalankan sementara oleh Sekretaris Daerah Andi Davied Syamsuddin.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru