Bank Mandiri Bangun Kerja Sama dengan Pemkab Luwu di Bidang Layanan Pajak

Chaeruddin
Selasa, 05 Sep 2023 21:25
Bank Mandiri Bangun Kerja Sama dengan Pemkab Luwu di Bidang Layanan Pajak
Pemkab Luwu melakukan MoU dengan Bank Mandiri di bidang layanan pembayaran pajak. Foto: Chaeruddin/Sindo Makassar
Comment
Share
LUWU - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membangun kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu di bidang layanan pembayaran pajak. Dimulainya kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) diruang kerja Bupati Luwu.

Layanan ini bertujuan memberikan kemudahan kepada Pemerintah Kabupaten Luwu dan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran pajak khususnya di bidang pengembangan layanan perbankan melalui mekanisme host to host di Kabupaten Luwu.

Penandatangan turut disaksikan Kepala Bapenda, Andi Palanggi; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ahyar Kasim; Sekertaris BKAD, Kasmuddin; Kabag Hukum, Partisan, SH beserta jajaran PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan bapak Bupati Luwu kepada Bank Mandiri, untuk memberikan solusi layanan transaksi keuangan,” kata Iwa Gunawan selaku Area Head Bank Mandiri Parepare.



Dalam perjanjian kerjasama ini, Bank Mandiri mendukung aktivitas pembayaran Pajak Daerah Kabupaten Luwu seperti PBB, BPHTB, Pajak Reklame dan pajak lainnya melalui skema host to host.

“Manfaat bagi Pemkab Luwu dan masyarakat antara lain mempercepat penerimaan pembayaran pajak, memudahkan rekonsiliasi, karena meminimalkan proses rekonsiliasi secara manual," lanjut Gunawan.

"Digit nomor identifikasi payer disesuaikan dengan kebutuhan Pemkab luwu dan terakhir, memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan pembayaran secara online melalui ATM, livin by mandiri dan Agen Bank Mandiri, sehingga ada efisiensi waktu,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bank Mandiri yang telah membantu memberi solusi dalam kemudahan kepada masyarakat sebagai salah satu langkah pelayanan maksimal kepada masyarakat yang aman dan nyaman.

"Program ini bukan hanya memberi keuntungan bagi pemerintah daerah tetapi juga memberi kemudahan bagi Masyarakat dalam membayar pajak. Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu, saya apresiasi dan terima kasih atas kerjasama ini," ungkap Basmin.



Basmin juga menyarankan agar Bank Mandiri dapat menyiapkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di lokasi yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Luwu.

Kepala Bapenda Luwu, Andi Palanggi, berharap kerja sama ini bisa meningkatkan pendapatan daerah dan lebih mendorong masyarakat taat bayar pajak.

"Pelbagai upaya untuk mempermudah masyarakat membayar pajak terus diupayakan pemerintah, kerjasama dengan Bank Mandiri saat ini salah satunya. Selain itu, kerjasama ini juga mendorong program pemerintah dalam transaksi non tunai yang sudah digalakan Pemkab Luwu sejak lama," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru