Baliho Anies Diturunkan Demokrat, Dinaikkan PKB di Sulsel

Ahmad Muhaimin
Jum'at, 08 Sep 2023 08:00
Baliho Anies Diturunkan Demokrat, Dinaikkan PKB di Sulsel
Kolase gambar baliho PKB sosialisasikan Anies-Muhaimin. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - DPD Sulsel turut merespon gejolak keluarnya Demokrat dalam mengusung bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan. Salah satunya penurunan baliho Anies yang selama setahun ini dipasang oleh para kader di Sulsel.

Hal ini merespon setelah Anies dan Nasdem memilih berkoalisi dengan PKB dan menggandeng Ketum Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Cawapres.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah mengatakan baliho Anies yang dipasang kadernya mencapai ratusan. Gambar Anies tersebut bersebelahan dengan gambar Ketua Umum (Ketum) DPP Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Baliho yang ada di Sulsel itu mencapai ratusan, karena (menaikkan baliho) itu merupakan instruksi dari DPP saat itu. Iya, gambarnya Anies dan mas AHY,” kata Ulla saat ditemui di DPRD Sulsel pada Kamis (7/9) kemarin.



Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menuturkan, DPD Sulsel juga merasakan dampaknya atas dinamika yang terjadi di DPP. Salah satu reaksi yang ditunjukkan ialah penurunan baliho Anies.

“Tapi kami minta kalau mau diturunkan, tidak usah dirobek-robek, turunkan saja dengan baik-baik,” beber Presidium MW KAHMI Sulsel ini.

“Malahan ada beberapa teman yang sudah mencetak baliho dan kartu nama bergambar Anies dan AHY. Tapi tiba-tiba ada kejadian begini, beruntung belum disebar,” sambung Ulla.

Di sisi lain, PKB mulai bergerak cepat untuk mensosialisasikan pasangan Anis-Muhaimin di Sulsel. Salah satunya memberikan instruksi untuk mulai memasang alat peraga pasangan Bacapres pertama ini.

"PKB (Sulsel) menyambut baik paket Anis-Cak Imin dan sudah menginstruksikan semua APK (alat peraga kampanye) sudah memasang foto-fotonya," ungkap Azhar Arsyad, Ketua DPW PKB Sulsel.

Anggota DPRD Sulsel ini menegaskan bahwa partai-partai pengusung Anies-Muhaimin seperti PKB, Nasdem, dan PKS membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang sangat solid. Mereka optimis bisa memenangkan pasangan ini dengan dukungan dari partai koalisi, relawan, simpatisan, dan seluruh masyarakat di Sulsel.



Ketua LPP PKB Sulsel, Syamsu Rizal MI menambahkan bahwa semangat dan optimisme dalam persiapan pemilu sangat tinggi. Mereka telah merencanakan aksi yang melibatkan masyarakat luas untuk bersama-sama mengantarkan pasangan Anies-Muhaimin meraih suara signifikan di Sulsel.

"Saat ini sedang intens konsolidasi sebagai persiapan untuk jalan santai pada tanggal 24 September," beber Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal.

Selain itu, mereka juga sedang berkoordinasi dengan DPW Nasdem Sulsel untuk mematangkan rencana koalisi. "Semoga langkah-langkah ini berhasil menghadirkan pasangan AMIN (Anies-Muhaimin) dengan sukses di Sulsel," jelasnya.
(UMI)
Berita Terkait
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Sulsel
Abdillah Natsir Kantongi 4 Rekomendasi, 3 Berpaket AJB di Pilkada Pinrang 2024
Bakal calon Wakil Bupati Pinrang, Abdillah Natsir makin percaya diri mendampingi Ahmad Jaya Baramuli sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024. Apalagi ia telah menerima rekomendasi pasangan dari sejumlah parpol.
Kamis, 04 Jul 2024 21:29
8 Cakada Tak Dapat, Ady & Natsir Terima Surat Tugas Demokrat di Pilkada Selayar
Sulsel
8 Cakada Tak Dapat, Ady & Natsir Terima Surat Tugas Demokrat di Pilkada Selayar
Bakal Calon Bupati Kepulauan Selayar, Muh Natsir Ali menerima surat tugas dari Demokrat. Sebelumnya, Ady Ansar juga menerima surat tugas yang sama dari partai berlambang mercy ini.
Selasa, 02 Jul 2024 21:59
Demokrat Sulsel Serahkan 18 Surat Tugas Cakada untuk Pilkada 2024
Sulsel
Demokrat Sulsel Serahkan 18 Surat Tugas Cakada untuk Pilkada 2024
Partai Demokrat menerbitkan 17 surat tugas untuk diserahkan kepada bakal calon kepala daerah dan wakil untuk sejumlah kabupaten/kota. Penyerahannya berlangsung di DPD Demokrat Sulsel pada Senin (01/07/2024).
Selasa, 02 Jul 2024 12:36
Terima Surat Tugas Demokrat, Mitra Cukupkan Koalisi di Pilkada Enrekang 2024
Sulsel
Terima Surat Tugas Demokrat, Mitra Cukupkan Koalisi di Pilkada Enrekang 2024
Bakal Calon Bupati Enrekang, Mitra Fakhrudin MB menerima surat tugas dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada pada Senin (01/07/2024). Hal ini menjadi tambahan kekuatan bagi Mitra.
Senin, 01 Jul 2024 22:22
Usai Amankan Hanura, Rahman Bando Kini Dapatkan Surat Tugas Demokrat
Makassar City
Usai Amankan Hanura, Rahman Bando Kini Dapatkan Surat Tugas Demokrat
Bakal Calon Wali Kota Makassar, Abd Rahman Bando menambah koleksi surat tugasnya jelang bertarung di Pilwalkot 2024. Terbaru ia menerima surat tugas dari partainya, Demokrat pada Senin (01/07/2024) kemarin.
Senin, 01 Jul 2024 21:26
Berita Terbaru