Gelora Sulsel Kampanye Literasi Lewat Sekolah Caleg

Ahmad Muhaimin
Selasa, 21 Feb 2023 09:00
Gelora Sulsel Kampanye Literasi Lewat Sekolah Caleg
Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta memberikan materi di sekolah caleg DPD Gowa. Foto: Humas Gelora Sulsel
Comment
Share
MAKASSAR - Partai Gelora Sulsel meluncurkan sekolah calon anggota legislatif (Caleg). Program ini dimaksudkan untuk memberi pembekalan secara berkala kepada seluruh caleg tentang visi misi partai dan cara mendidik masyarakat.

"Sekolah caleg ini diharapkan bisa menghadirkan caleg yang cerdas, sehingga mereka tidak mengandalkan uang. Melainkan ide-ide dan kegiatan yang bisa menyelesaikan problem masyarakat," kata Ketua DPW Gelora Sulsel, Syamsari Kitta.

Syamsari mengatakan, beginilah wujud kampanye literasi yang digaungkan oleh Partai Gelora menuju Indonesia superpower baru dunia. Sehingga partainya bisa menciptakan basis massa dan pemilih yang cerdas.



Mantan Bupati Takalar ini menuturkan, kegiatan sekolah caleg ini akan dilaksanakan di semua dapil kabupaten/kota secara rutin setiap bulan. Dia berharap dengan kampanye literasi, seluruh caleg dan masyarakat pemilihnya menjadi komunitas tercerahkan.

"Kami akan dorong agar dilaksanakan kelas yang sama di beberapa kabupaten, termasuk Makassar. Pemateri berasal dari internal partai dan pihak luar yang berkompeten," ujarnya.

Ketua Golkar Maros, Haji Sirih mengungkapkan pihaknya juga sementara menggodok pembentukan sekolah caleg. Ia menargetkan, dalam waktu dekat bisa dibentuk.



"Tanggal 25 (bulan ini) kami mau konsolidasi dulu. Kita akan rapatkan dan menggodok pembentukan sekolah legislatifnya," ungkapnya saat dihubungi pada Senin (20/2) kemarin.

Haji Sirih menuturkan, pihaknya juga sementara menyusun komposisi Bacalegnya di lima Dapil. Beberapa Dapil masih kekurangan figur, sehingga penjaringan masih terus dibuka.

"Apalagi kita harus memikirkan keterwakilan perempuan. Kita juga tidak mau asal pasang saja. Kita mau yang betul-betul bisa mengumpulkan suara," kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru