Baznas Bone Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Waetuo

Justang Muhammad
Rabu, 13 Sep 2023 19:35
Baznas Bone Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Waetuo
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bone, bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur. Foto: Istimewa
Comment
Share
BONE - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone, bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo, Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Penyerahan dipimpin langsung Ketua Baznas Kabupaten Bone Zainal Abidin. Ia didampingi pimpinan Baznas Kabupaten Bone lainnya, Rusmin Igho dan Haryani, di lokasi kebakaran, Rabu (13/9/2023).



Pimpinan Baznas Kabupaten Bone, Haryani menuturkan bantuan berupa paket sembako ke korban kebakaran merupakan bentuk belasungkawa dan perhatian.

"Kami serahkan paket bantuan kepada korban kebakaran sebanyak 10 KK, ditambah korban yang motornya terbakar terdiri dari masyarakat setempat dan nelayan," kata Haryani, Rabu (13/9/2023).

"Bantuan yang kami serahkan merupakan bentuk perhatian khususnya dari para muzakki yang telah berzakat di BAZNAS Bone," tambahnya.

Hal senada disampaikan pimpinan Baznas Bone lainnya, Rusmin Igho. Igho berharap bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban korban.

“Kebakaran ini merupakan sebuah musibah yang tidak bisa kita hindari, semoga tetap tabah dan bersabar," kata Igho.

Sebelumnya, kebakaran hebat kembali terjadi di Bumi Arung Palakka, Kabubapten Bone, Sulawesi Selatan. Kali ini di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kota Watampone, Rabu (13/9/2023).

Tepatnya di sekitar Pasar dan Pelabuhan Waetuo sekira pukul 04.00 WITA.



Kebakaran di Kompleks Pasar Waetuo itu diduga berawal dari korsleting listrik salah satu kios hingga menjalar ke kios dan rumah warga.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya 10 unit rumah dan puluhan motor dan satu kendaran roda empat ludes terbakar.Tak hanya sejumlah kios-kios di Pasar Waetuo juga ludes terbakar.
(GUS)
Berita Terkait
Berita Terbaru