Polipangkep Gelar Wisuda 2 Sesi, Kukuhkan 352 Lulusan

Luqman Zainuddin
Sabtu, 16 Sep 2023 14:06
Polipangkep Gelar Wisuda 2 Sesi, Kukuhkan 352 Lulusan
Polipangkep menyelenggarakan wisuda dalam dua sesi. Foto: Istimewa
Comment
Share
PANGKEP - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) kembali mengukuhkan 352 lulusan pada wisuda ke-36 yang diadakan di Gedung Auditorium Dr Mas’ud Sikong pada Sabtu (16/9/2023).

Pada wisuda 2023 ini, Polipangkep untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda dengan 2 sesi. Prosesi wisuda kali ini menghadirkan dua undangan pendamping, sehingga kedua orang tua dapat menyaksikan putra-putri mereka diwisuda secara langsung.

Sebanyak 181 lulusan yang akan dikukuhkan menjadi Sarjana Terapan pada sesi pertama, terdiri dari program studi D4 Agroindustri, D4 Administrasi Bisnis Internasional, D4 teknologi Pembenihan Ikan, dan D4 Teknologi Produksi Tanaman Pangan.

Untuk sesi kedua, sebanyak 171 lulusan yang terdiri dari program studi D3 Penangkapan Ikan, D3 Teknik Kelautan, D4 Pengelolaan Pelabuhan Perikanan, D4 Agribisnis Peternakan, D4 Teknologi pakan Ternak. Pada tahun ini pula, Politani Pangkep berhasil menghantarkan 15 lulusannya memperoleh gelar magister terapan dari program studi S2 Ketahanan Pangan.



Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan, Darmawan, menyampaikan bahwa pengukuhan lulusan Polipangkep ini merupakan wujud komitmen Polipangkep dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Lulusan yang kita hasilkan pada hari ini merupakan bentuk perwujudan tugas dan mandat pemerintah kepada PoliPangkep,” terang Darmawan.

“Polipangkep telah menyelenggarakan kegiatan akademik, dan secara meyakinkan dapat mengantarkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk meraih apa yang mereka cita-citakan sebagai lulusan perguruan tinggi yang dapat bermanfaat bagi diri, keluarga, serta bangsa dan negara,” sambung Darmawan.

Hal ini sejalan dengan keberhasilan beberapa wisudawan hari ini, yang telah diterima bekerja, langsung setelah yudisium kelulusan, sebelum diwisuda hari ini. Direktur juga menyampaikan pesan bijak kepada alumni sebagai penutup pidatonya.



“Kalian dapat belajar dari hari-hari kemarin, hidup dari hari ini, dan berharap dari hari hari esok,” katanya.

“Hari esok harus diperjuangkan, dan jangan takut untuk berjuang, karena perjuangan itulah yang akan menjadi hasil. Tidak ada hasil yang mengkhianati perjuangan,” ungkap Direktur.

“Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia, memberikan prestasi untuk Indonesia yang senantiasa lebih maju. Politani Pangkep terus berprestasi menguatkan vokasi untuk Indonesia yang lebih maju. Politani Pangkep dari desa, untuk Indonesia.” tuturnya di akhir sambutan.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru