160 Petani di Bua Dapat Bantuan Hand Traktor dari Bupati Luwu

Chaeruddin
Kamis, 21 Sep 2023 00:35
160 Petani di Bua Dapat Bantuan Hand Traktor dari Bupati Luwu
Bupati Luwu, Basmin Mattayang foto bersama para petani di Bua. Foto: Chaeruddin
Comment
Share
MAKASSAR - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang kembali menyerahkan bantuan hand traktor kepada 160 petani di beberapa desa Kecamatan Bua Kabupaten Luwu pada Rabu (20/9).

Kepada para penerima hand traktor, Basmin Mattayang menyampaikan beberapa pesan. Mulai dari menjaga aset tersebut dan petani jangan lupa bersedekah.

"Pesan saya jaga bantuan ini dengan baik, cuci setelah digunakan dan jangan dijual. Dan jangan lupa, usai panen, sisihkan sebagian rezeki untuk bersedekah, karena sedekah akan menambah rezeki kita, itu janji Allah," pesannya.



Basmin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajarannya di Kecamatan Bua khususnya masyarakat yang sudah mendukung pemerintahannya selama dua periode.

"Saya berharap, pemerintah dan masyarakat ke depan selalu mendukung dan saling bersinergi dalam pembangunan," ujar orang nomor satu di Kabupaten Luwu ini.

Hidayat warga Desa Raja, mewakili 160 petani yang tergabung dalam 16 kelompok tani menyampaikan terima kasih atas kepedulian Basmin kepada masyarakat khususnya para petani di Kecamatan Bua.

"Bapak Bupati tadi sampaikan, tahun depan akan berakhir masa periode ta. Sekarang kami pula sampaikan, siap menerima petunjuk ta bahkan perintah ta selanjutnya," ujar Hidayat yang diamini masyarakat dan petani yang hadir.

"Kami tunggu petunjuk ta Opu, perintahnya dan semoga ada pemimpin Luwu ke depan, pemimpin seperti kita atau dari keluarga ta Opu," tegas Hidayat.



Diketahui selama beberapa hari terakhir, Basmin aktif menyalurkan bantuan hand traktor kepada petani. Sesuai jadwal, penyerahan hand traktor Kamis (21/9) dilaksanakan di Walmas.

Diharap, pemerintah terus memberikan perhatian ke sektor pertanian di Kabupaten Luwu. "PDRB kita mencatat sektor pertanian, perkebunan dan perikanan menyumbang terbesar. Olehnya itu, Bapak Bupati selalu memberikan perhatian lebih terhadap sekotor ini khususnya pertanian," tambah Kepala Bappelitbangda, Moch Arsal Arsyad, secara terpisah.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru