Realisasi PBB 100%, Bupati Andi Utta Beri Penghargaan kepada Camat hingga Kolektor

Eky Hendrawan
Selasa, 26 Sep 2023 23:32
Realisasi PBB 100%, Bupati Andi Utta Beri Penghargaan kepada Camat hingga Kolektor
Tiga pejabat dan seorang kolektor peraih 100% dari target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapatkan penghargaan dari Bupati Bulukumba atas prestasinya. Foto/Eky Hendrawan
Comment
Share
BULUKUMBA - Tiga pejabat dan seorang kolektor peraih 100% dari target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mendapatkan penghargaan dari Bupati Bulukumba atas prestasinya.

Mereka yang berprestasi adalah Camat Gantarang Andi Nurgawati, Camat Bontobahari Syamsir A. Patunru, Kepala Desa Mattirowalie Kecamatan Kindang H. Jufri Cingga dan Kolektor PBB Desa Mattirowalie A. Indahwati.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memberikan penghargaan tersebut saat pelaksanaan acara Gebyar dan Sosialisasi Pembayaran PBB dengan menggunakan sistem digital atau QRIS di halaman Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKD).

Turut hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Ali Saleng, Kepala Bank Sulselbar Cabang Bulukumba Rio Subagyo, para pejabat dan sejumlah ASN lingkup Pemkab Bulukumba.

Acara Gebyar PBB ini sekaligus menyiapkan pelayanan pembayaran PBB bagi para ASN lingkup Pemkab selama tiga hari rentang 25-27 September 2023. Andi Utta-sapaan akrabnya, menyampaikan kegiatan ini ASN akan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam ketaatan membayar PBB.

Andi Utta pun menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah daerah agar segera membayar PBB. "Kalau perlu buat daftarnya lalu sampaikan ke masing-masing yang bersangkutan," pintanya.

Bupati berlatar pengusaha ini juga mengungkapkan jika selama ini penarikan pajak dan retribusi belum maksimal, di sisi lain wajib pajak belum sepenuhnya melaporkan obyek pajaknya. "Ini yang harus terus dimotivasi agar kesadaran membayar pajak bisa lebih meningkat," bebernya.

Sementara itu Kepala BPKPD Andi Sufardiman menyampaikan jika tujuan sosialisasi ini bisa lebih meningkatkan kesadaran membayar PBB di kalangan ASN melalui sistem digital. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui seberapa banyak ASN di Bulukumba yang sudah memanfaatkan Pembayaran Digital dalam kegiatan pembayaran.

Gebyar PBB ini, membantu ASN yang melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui kanal QRIS dari kanal pembayaran, baik Bank maupun e-commerce seperti Tokopedia, Shopeepay, LinkAja, OVO dan lain sebagainya.

Bagi ASN yang membayar secara digital mendapatkan souvenir berupa Minyak Goreng dan berkesempatan mendapatkan hadiah berupa TV, Handphone, Kipas Angin, dan Kompor Gas yang akan diundi padai Rabu, 27 September 2023.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru