Warga Tonasa di Takalar Minta Bantuan Pertanian ke Rangga

Ahmad Muhaimin
Rabu, 22 Feb 2023 22:36
Warga Tonasa di Takalar Minta Bantuan Pertanian ke Rangga
Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga bertemu warga di Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone, Takalar.
Comment
Share
TAKALAR - Anggota DPRD Sulsel, Fahruddin Rangga melakukan reses masa persidangan kedua Tahun 2022/2023 di Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone, Takalar pada Rabu (22/2) hari ini. Lokasi ini merupakan titik kedua yang dikunjungi Rangga.

Rangga mengatakan bahwa Reses merupakan komunikasi dua arah antara anggota DPRD selaku pemegang amanah rakyat dan konstituen. Sehingga dalam kunjungan secara berkala merupakan kewajiban untuk bertemu dengan konstituennya salah satunya adalah masa reses sekarang ini.

“Jadi kesempatan seperti inilah momentum untuk menyampaikan persoalan dan masalah yang dihadapi masyarakat, oleh karenanya masyarakat diharapkan secara terbuka menyampaikan harapan-harapannya sebagai bentuk aspirasi kepada anggota DPRD yang mewakilinya di gedung parlemen,” katanya.



Anggota Fraksi Golkar ini menuturkan, mayoritas peserta reses mengusulkan adanya bantuan pertanian. Ini dikarenakan warga Desa Tonasa didominasi oleh petani.

“Diantaranya bantuan pupuk, bibit padi dan jagung, mesin pompa air, alsintan, jalan tani, dan bantuan peternakan. Nah ada pula yang mengusulkan berbagai infrastruktur desa, bantuan modal usaha UMKM, mesin jahit bagi kaum perempuan dan ibu-ibu,” ungkapnya.



Tokoh masyarakat Desa Tonasa, Dg Nyampa mengapresiasi kehadiran Rangga di wilayahnya. Apalagi memang warga membutuhkan banyak bantuan pertanian untuk memaksimalkan hasil panen.

“Kita harus memberi apresiasi yang tinggi atas kehadiran Pak Fahruddin Rangga Dg Limpo di desa ini. Beliau banyak menyampaikan gagasan dan fikiran mewakili masyarakat tentang seringnya terjadi kelangkaan pupuk dan sulitnya memperoleh bantuan,” kuncinya.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru