Pilkades Serentak Aman, Dewan Puji Strategi Kapolres Wajo

Reza Pahlevi
Rabu, 25 Okt 2023 19:22
Pilkades Serentak Aman, Dewan Puji Strategi Kapolres Wajo
Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna (kanan) bersama Bupati Wajo Amran Mahmud dan Kapolres Wajo. Foto: SINDO Makassar/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Anggota DPRD Wajo memberikan pujian kepada Kapolres Wajo AKBP Fatur Rochman atas strateginya mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023.

Ketua DPRD Wajo Andi Muhammad Alauddin Palaguna mengatakan, saat pencoblosan berlangsung, ia menyaksikan Kapolres Wajo dan jajarannya berupaya maksimal mengawal pelaksanaan pilkades.

"Selaku Ketua DPRD Wajo saya ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Polri atas kerja keras menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilihan kepala desa. Ini adalah bukti nyata profesionalisme Polri mendukung demokrasi yang sehat dan berintegritas," ujarnya, Rabu (25/10/2023).

Tidak hanya berhasil mengamankan jalannya pilkades, Kapolres Wajo juga dinilai berhasil mencegah potensi pelanggaran hukum. Sekaligus memastikan proses pemilihan berlangsung dengan transparan dan adil.

"Kami sangat mengapresiasi komitmen Polri dalam menjaga integritas pemilihan kepala desa kami. Ini adalah langkah positif dalam membangun demokrasi yang kuat di tingkat desa," jelasnya.

Politisi PAN itu berharap agar keberhasilan pemilihan kepala desa kali ini akan menjadi landasan kuat untuk mendukung perkembangan dan stabilitas demokrasi di tingkat desa.

DPRD dan seluruh masyarakat, kata dia akan terus berkomitmen untuk terus mendukung proses demokrasi yang berkualitas.

"DPRD Kabupaten Wajo tak lupa mengucapkan turut berduka cita atas berpulangnya kerahmatullah salah satu anggota Satlantas Polres Wajo yang meninggal kecelakaan saat pulang menjalankan tugas dalam pilkades," tandasnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru