Masyarakat dan Pejabat Pemkab Sidrap Antusias Ikut Donor Darah IDI

Andi Mappanyukki
Kamis, 23 Feb 2023 16:27
Masyarakat dan Pejabat Pemkab Sidrap Antusias Ikut Donor Darah IDI
Suasana kegiatan donor darah yang dilaksanakan IDI di di Pelataran Monumen Ganggawa. Foto/Sindo Makassar/Andi Mappanyukki
Comment
Share
SIDRAP - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menggelar donor darah di Pelataran Monumen Ganggawa, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, pada 22 hingga 24 Februari 2023.

Kegiatan yang merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Sidrap ke-679 ini antusias diikuti berbagai elemen, dari masyarakat biasa hingga pejabat Pemkab Sidrap.

Ketua IDI Sidrap, dr Syafruddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang antusias dan secara sukarela menyumbangkan darahnya.

Baca juga: Pemprov Sulsel Gelar Anti Mager Pekan ini untuk Peringati Bulan K3

"Kehadiran para pendonor, telah membuktikan arti pentingnya persaudaraan makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama," kata dr Syafruddin, Rabu (22/2/2023).

Dia berharap melalui donor darah ini akan membawa kebaikan, kekompakan di Bumi Nene Mallomo dan memotivasi pelaksanaan tugas-tugas IDI di masa yang akan datang.

"Tujuan kegiatan donor darah ini rangkaian HUT Sidrap ke-679, selain itu juga untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, baik untuk penyembuhan penyakit atau pemulihan kesehatan," tutur dr Syafruddin.

Baca juga: OHS Masmindo Beri Kuliah Umum K3 di Unismuh Palopo

Selain donor darah, IDI juga menyediakan konsultasi kesehatan gratis dengan melibatkan dokter umum dan dokter spesialis. Dalam kegiatan donor darah itu dihadiri sejumlah pejabat dan ASN Pemkab Sidrap.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PIM Sidrap, Indah Said Roem mengapresiasi terselenggaranya kegiatan donor darah ini.

"Semoga kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Selain sebagai wujud kepedulian sosial, darahmu bisa menyelamatkan nyawa," tandas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Sidrap itu.

Baca juga: Alfamart Beri Dukungan ke Anak Penderita Kanker di Kota Makassar

Kegiatan donor darah ini berkolaborasi dengan para pengurus Perempuan Indonesia Maju (PIM) Sidrap, di mana sejumlah pengurus PIM Sidrap berpartisipasi mendonorkan darahnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru