Kemdikbudristek Monev Program Competitive Fund Vokasi di Polipangkep

Tim Sindomakassar
Rabu, 08 Nov 2023 10:45
Kemdikbudristek Monev Program Competitive Fund Vokasi di Polipangkep
Monev program Competitive Fund Vokasi oleh Kemendikbudristek di Polipangkep. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program Competitive Fund (CF) Vokasi 2023 di Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) dilaksanakan Minggu sampai Selasa, 5-7 November 2023.

Pembukaan Monev digelar di Ruang Rapat Direktur Lantai 4 Gedung Kuliah Terintegrasi 4, Senin 6 November 2023.

Tim Reviewer dan Tim Teknis KLSD yang hadir pada kesempatan tersebut adalah Sudarsono, Kasubdit Kelembagaan Direktorat Kelembagaan dan Sumberdaya Manusia, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan Radhian Krisnaputra, Tim Pakar Program Competitive Fund Vokasi 2023 dari Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada.

Tim Reviewer lainnya yaitu Aditya Nur Rochma, Pengelola Data Sub Bagian TU, Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek, Iwan Setiawan, Panca Windu Handoko, dan Prabowo Dwi Wicaksono selaku Tim Subsansi.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati menjelaskan, program Dana Kompetitif (Competitive Fund) Vokasi Kemendikbudristek bertujuan memfasilitasi kampus vokasi bertransformasi menciptakan atmosfer perguruan tinggi vokasi ideal. Selain itu, juga mewujudkan lulusan berkualitas dan kompeten di level global.

Kampus vokasi melalui program hibah ini dapat menyiapkan SDM dengan kemampuan technical skill yang unggul dan relevan melalui peningkatan aspek penguatan tata kelola dan kemitraan, aspek peningkatan kualitas dan inovasi pembelajaran, serta aspek pengembangan kampus merdeka mandiri yang bermuara pada peningkatan keterserapan dan kesiapbekerjaan lulusan, sekaligus menuju Pendidikan Tinggi Vokasi Unggul.

Kegiatan monev diikuti Pimpinan beserta jajarannya, Satuan Pengawasan Internal (SPI), Satuan Penjaminan Mutu Internal (SPMI), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Tim Pengadaan, Para Ketua Jurusan, Tim Kerja Competitive Fund Institusi, dan unit pendukung lainnya. Dalam hal ini, Program Studi di Polipangkep yang lolos dalam Program CF Vokasi Batch 1 2023, yaitu Prodi Administrasi Bisnis Internasional dan Prodi Agribisnis Peternakan.

Radhian Krisnaputra selaku Tim Reviewer berharap melalui kegiatan monev ini, semua pihak dapat berkomitmen untuk menjalan Program CF dengan baik dan mendapatkan hasil yang terbaik.

Ketua CF Polipangkep, Andriani menyampaikan progres CF Prodi Administrasi Bisnis Internasional dengan spesifik keunggulan administrasi ekspor dan impor produk ekonomi kreatif pertanian. Sedangkan pada Prodi Agribisnis Peternakan berupa formulasi pakan ayam boiler berbasis probiotik dan herbal.

"Kami berharap agar Program Hibah Competitive Fund Vokasi ini dapat menjadi mercusuar bagi institusi Polipangkep untuk bersama-sama mencapai tujuan, membentuk SDM yang kompeten pada level global," jelas dia.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru