Dewan Akan Gelar RDP Bersama DPMD Terkait Kisruh Pilkades di Wajo

Reza Pahlevi
Kamis, 09 Nov 2023 17:35
Dewan Akan Gelar RDP Bersama DPMD Terkait Kisruh Pilkades di Wajo
Anggota DPRD Kabupaten Wajo Fraksi Gerindra, Mustafa. Foto/Reza Pahlevi
Comment
Share
WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo segera memanggil Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait kisruh yang terjadi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Parigi, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo.

Anggota DPRD Wajo, Mustafa mengatakan, untuk menjawab aspirasi masyarakat Desa Parigi DPRD Wajo harus mendengar penjelasan dari DPMD.

"Aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Parigi kemarin terkait adanya indikasi kecurangan yang terjadi saat Pilkades. Untuk itu kami harus terlebih dahulu mendengar penjelasan dari DPMD Wajo," ujarnya kepada SINDO Makassar.

Selain memanggil DPMD Kabupaten Wajo, DPRD Wajo juga akan memanggil Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Parigi. "Termasuk juga memanggil PPKD Parigi. Sebab masyarakat mengatakan ada pemilih siluman yang ikut memilih," terang Politisi Partai Gerindra itu.

Di sisi lain, Calon Kepala Desa Parigi yang tidak terpilih, Darmini mendukung langkah yang akan dilakukan DPRD Kabupaten Wajo. "Dewan harus memanggil DPMD dan PPKD terkait adanya pemilih siluman yang ikut mencoblos," katanya.

Bahkan jika laporan masyarakat terbukti benar, maka ia menuntut kepada DPMD Kabupaten Wajo untuk menunda pelantikan dan meninjau ulang hasil Pilkades Parigi. "Kalau benar adanya pemilih siluman, hasil Pilkades harus dibatalkan," tandasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru