Tiga Capres Dijadwalkan Adu Gagasan di Dialog IKA UNM

Tim Sindomakassar
Minggu, 12 Nov 2023 13:17
Tiga Capres Dijadwalkan Adu Gagasan di Dialog IKA UNM
Tiga Capres yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto. Foto: Biro Setpres
Comment
Share
MAKASSAR - Tiga Capres yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto dijadwalkan bakal satu panggung dalam acara dialog pada Sabtu, 18 November 2023 mendatang. Agenda yang digagas Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) ini akan dihelat di Four Points by Sheraton Makassar.

“Pak Ganjar dan Pak Anies sudah konfirmasi, dan Alhamdulillah akan datang. Sementara Pak Prabowo, belum ada konfirmasinya, kita masih tunggu,” kata Ketua IKA UNM, HAM Nurdin Halid pada Ahad (12/11).



NH sapaannya mengatakan, undangan kepada ketiga Capres ini sudah disampaikan sejak lama, sekira sebulan lalu. Ia pun berharap Ganjr, Anies dan Prabowo bisa kompak hadir dalam acara ini.

“Kita bukan ingin mendengar pandangan mereka secara umum, tapi kita ingin yang lebih spesifik. Kita ingin meminta sikap Capres terhadap ekonomi Pancasila dan demokrasi Pancasila. Substansinya membicarakan hal itu,” ujarnya.

NH menuturkan, topik ini diangkat sebab menurutnya ada pergeseran nilai dari demokrasi Pancasila dan ekonomi Pancasila. Dimana sekarang sudah neo liberal dan kapitalis.

"Karena kita menganggap negeri ini sudah liberal, bukan lagi demokrasi Pancasila. Sudah jauh dari sila keempat tidak sesuai akar budaya bangsa menurut Ika UNM," bebernya.

Sebagai tambahan informasi, dialog ini akan menghadirkan Rocky Gerung sebagai pembahas dan mantan anggota DPR RI, Akbar Faizal sebagai moderator.



“Sekitar seribu orang akademisi alumni UNM dan IKA yang lain dari seluruh Indonesia akan datang. Hadir juga tokoh masyarakat dari Sulawesi Selatan,” paparnya.

Acara ini merupakan rangkain dari Reuni Akbar dan Silaturahmi Nasional (Silatnas) IKA UNM.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru