Polipangkep Gandeng 5 Narasumber Workshop Pemutakhiran Pembelajaran Kolaboratif

Tim Sindomakassar
Selasa, 14 Nov 2023 16:04
Polipangkep Gandeng 5 Narasumber Workshop Pemutakhiran Pembelajaran Kolaboratif
Workshop Pemutakhiran Pembelajaran Kolaboratif program hibah Competitive Fund 2023. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Polipangkep) melaksanakan Workshop Pemutakhiran Pembelajaran Kolaboratif program hibah Competitive Fund 2023. Workshop ini dilaksanakan tiga hari, 13-15 November 2023 di Hotel Harper, Makassar.

Kegiatan ini diinisiasi Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Internasional (ABI), Jurusan Bisnis. Sebagai salah satu Prodi di Polipangkep yang berhasil memenangkan Hibah Competitive Fund Tahun 2023, Prodi ABI wajib menjalankan beberapa program yang menghasilkan luaran untuk pengembangan Prodi dan Institusi.

Kegiatan ini akan menghasilkan luaran berupa rancangan dokumen ekspor impor, dan modul PBL. Hal ini sejalan dengan keunggulan spesifik Program Studi, yaitu administrasi ekspor impor produk ekonomi kreatif pertanian.

Direktur Polipangkep Darmawan menyampaikan, kegiatan workshop ini sangat baik dengan menggandeng mitra yang berhubungan dengan keunggulan spesifik Prodi Administrai Bisnis Internasional.

“Pelaksanaan Workshop ini diharapkan nantinya dapat ditindaklanjuti melalui kerjasama dengan Perguruan Tinggi,” papar Darmawan saat membuka acara secara langsung.

Narasumber workshop berasal dari berbagai instansi yang memiliki kompetensi di bidang ekspor impor, baik instansi pemerintah maupun swasta.

Pada hari pertama, narasumber berasal dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Makassar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan PT Sulotco Jaya Abadi.

Kemudian di hari kedua, narasumber berasal dari CV Cahaya Baru dan Politeknik Negeri Malang yang merupakan tim pakar kurikulum vokasi. Workshop ini merupakan rangkaian upaya peningkatan dan penguatan kemampuan lulusan untuk kesiapbekerjaan dan keterserapan, sebagai bagian dari ruang lingkup Penguatan Tata Kelola dan Kemitraan, Program Competitif Fund 2023.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru