Imigrasi Makassar Pakai Aplikasi Appaumaki Kaisar untuk Distribusi Barang

Tim Sindomakassar
Kamis, 16 Nov 2023 14:23
Imigrasi Makassar Pakai Aplikasi Appaumaki Kaisar untuk Distribusi Barang
Kepala Urusan Umum Imigrasi Makassar, Raty Suciawati Syarief memperlihatkan aplikasi Appaumaki Kaisar. Foto: Istimewa
Comment
Share
MAKASSAR - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar meningkatkan pengelolaan persediaan melalui aplikasi permintaan dan distribusi barang secara digital yang diberi nama Appaumaki Kaisar, sebagai inovasi baru dalam pendistribusian barang.

Kepala Urusan Umum, Raty Suciawati Syarief menyampaikan bahwa aplikasi ini dihadirkan demi terselenggaranya proses permintaan dan pendistribusian barang yang lebih efektif dan efisien.

Tujuannya adalah agar pengelolaan barang lebih tertata dengan perhitungan yang riil sesuai dengan stock diruang penyimpanan.

Aplikasi ini dirancang untuk memodernisasi proses permintaan dan pendistribusian barang yang selama ini masih berjalan manual, menggunakan buku pencatatan permintaan barang dan ATK. Cara ini kadang rentan selisih dalam perhitungan stok jumlah barang di ruang penyimpanan dengan buku stock yang ada.

Adapun manfaat dari gagasan digitalisasi permintaan dan distribusi barang ini, dapat dirasakan oleh semua bagian/seksi unit internal Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

"Yang mana akan mempercepat proses pendistribusian kebutuhan barang kesetiap lini yang membutuhkan demi mendukung Kinerja Konstribusi Reformasi Birokrasi Tematik yaitu Percepatan Digitalisasi Administrasi Pemerintahan," kata Raty.

Inovasi ini sejalan dengan nilai organisasi PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru