Percasi Sidrap Gelar Turnamen Catur Kabupaten, Zainuddin: Tujuannya Mencari Bibit Baru

Luqman Zainuddin
Senin, 20 Nov 2023 03:54
Percasi Sidrap Gelar Turnamen Catur Kabupaten, Zainuddin: Tujuannya Mencari Bibit Baru
Ketua Percasi Sidrap Zainuddin (dua dari kiri) berfoto pada pembukaan turnamen catur tingkat kabupaten, Sabtu 18 November kemarin. Foto: Istimewa
Comment
Share
SIDRAP - Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sidrap menggelar turnamen catur intern di Aula SMPN 1 Pangsid, Sabtu 18 November 2023.

Ketua Percasi Sidrap Zainuddin Makkarennu menjelaskan, turnamen yang diikuti sebanyak 24 peserta ini bertujuan mencari bibit-bibit baru atlet catur dari Kabupaten Sirap.

"Kita gelar turnamen catur ini dengan sistem swiss 7 babak dengan kontrol waktu 15 menit tanpa increment. Tujuannya supaya muncul bibit-bibit baru, khususnya ada sebagian siswa SMP yang sengaja kita ikutkan, sekaligus menjadi latihan," jelas Zainuddin, Sabtu 19 November 2023.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Spensa Chess Club di tingkat Kabupaten ini diharapkan bisa diikuti oleh klub-klub catur lainnya di tingkat Kecamatan.

Dalam turnamen tersebut, ada 24 orang peserta dengan 12 meja.



Mantan Kepala Desa Mattirotasi, Kecamatan Wattang Pulu itu melanjutkan, turnamen ini juga disiapkan untuk ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur tingkat Provinsi Sulsel.

"Pada Kejurda Tingkat Provinsi Sulsel kita nanti diharapkan sebagai tuan rumah, sementara menyiapkan atlet-atlet terbaik untuk bisa bersaing di kejuaraan tingkat Provinsi," tambah Zainuddin lagi.
(MAN)
Berita Terbaru