Pendaftar Jalan Sehat 1,1 Juta, Gibran Berterimakasih Kota Makassar Lautan Manusia

Tim Sindomakassar
Sabtu, 25 Nov 2023 12:24
Pendaftar Jalan Sehat 1,1 Juta, Gibran Berterimakasih Kota Makassar Lautan Manusia
Cawapres Gibran Rakabuming bersama Isti menyapa warga Kota Makassar. Foto: IST
Comment
Share
MAKASSAR - Monumen Mandala, kawasan bersejarah di Sulawesi Selatan, lmenjadi saksi lautan manusia pada Sabtu pagi ini. Sebanyak 1.162.000 pendaftar jalan sehat berkumpul untuk mengikuti kegiatan jalan santai satu putaran sepanjang 2 kilometer yang diprakarsai oleh Andi Amar Maruf Sulaiman, Ketua AAS Community.

Pukul 08.00, acara diawali pelepasan langsung oleh Gibran Rakabuming Raka dengaan titik star dari Monumen Mandala, merambah sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Haji Bau, penghibur lalu memutar ke Jalan Ahmad Yani.

Peserta bergerak kompak, menciptakan gelombang manusia yang memukau. Antusiasme masyarakat begitu besar, ingin bertatap muka langsung dengan Gibran, istri, dan rombongan.

Kegiatan ini banjir hadiah sebanyak 222 unit diantaranya 2 Unit Rumah, 2 Unit Mobil, 22 Unit Motor, 22 Umrah, 22 Unit Laptop, 22 Unit Sepede, 22 Unit HP, 22 Unit Kulkas, 22 Unit Smart TV, 22 Unit Ricecooker 22 Unit Dispenser dan 22 hadiah menarik lainnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini beberapa pejabat dan tokoh masyarakat diantaranya Sekjen DPP Gerindra Ahmad Mudzani, Wagub Jawa Timur Emil Dardak dan istri, Andi Sudirman Sulaiman mantan Gubernur Sulsel, dan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras.

Selanjutnya Ketua Umum Repnas Anggawira, Ketua Repnas Sulsel Yasir Machmud, Coel Mallarangeng dan beberapa bupati di Sulsel.

Gibran Rakabuming Raka dalam sambutannya menyampaikan terima kasih mendalam kepada masyarakat Sulawesi Selatan yang memeriahkan acara ini.

Andi Amar Maruf Sulaiman juga mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang turut menyukseskan acara ini.

"Terimakasih kepada panitia, peserta, kepolisian, Dishub, Satpol PP yang membantu menjaga ketertiban," ucapnya.

Kegiatan ini diakui sebagai gerak jalan santai terhebat yang pernah dihadiri oleh Gibran Rakabuming Raka. Sukses tanpa kendala, acara ini tidak hanya menyegarkan tubuh peserta tetapi juga mempererat kebersamaan masyarakat Sulawesi Selatan.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru