IAIN Palopo Resmi Miliki Klinik Kesehatan

Chaeruddin
Kamis, 21 Des 2023 21:48
IAIN Palopo Resmi Miliki Klinik Kesehatan
IAIN Palopo melakukan soft launching Klinik Kesehatan yang diresmikan Dirjen Pendis Kemenag RI pada Kamis (21/12). Foto: Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo melakukan soft launching Klinik Kesehatan dan diresmikan Dirjen Pendis Kemenag RI, Prof H Ali Ramdhani pada Kamis (21/12/2023).

Hadir pada acara tersebut Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, Direktur Diktis Kemenag RI, Prof Ahmad Zainul Hamdi, Rektor IAIN Palopo, Abbas Langaji, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah.

Prof Ali Ramdhani, meminta kepada Pemkot Palopo, mengawal dan memberi pendampingan terhadap Klinik Kesehatan IAIN Palopo. "Mohon Pak Wali, Klinik IAIN didampingi dan dikawal, karena klinik ini bukan hanya untuk keluarga besar IAIN, juga bagi masyarakat umum tentunya," ujarnya.

Dikatakannya, apapun itu tidak bisa dilakukan dengan sendirian, mesti dilakukan satu irama. Seperti klinik IAIN Palopo, tentu perlu dukungan dari pemerintah setempat.

"Terima kasih kepada Pak Wali atas supportnya. Apalagi Klinik ini dilakukan dengan niat mulia bagaimana bisa bermanfaat bagi orang banyak," sebut orang nomor satu di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI ini.

Sementara itu, Asrul Sani menyampaikan Kota Palopo merupakan 30 kota ternyaman di Indonesia.

"Kota Palopo ini berada ditengah-tengah, merupakan kota persinggahan dari beberapa daerah, sekaligus kota jasa. Meskipun wilayahnya tidak terlalu luas, namun dihuni 16 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Bahkan kita didukung sembilan rumah sakit, Alhamdulillah ditambah lagi ada lagi klinik IAIN Palopo," sebutnya.

Abbas Langaji menyebutkan, klinik kesehatan IAIN ini belum 100 persen selesai. "Namun, kebetulan ada Pak Dirjen dan Direktur Diktis sekaligus kita soft opening, diresmikan langsung oleh beliau. Bangunanya telah selesai namun alkes yang ada belum maksimal," kata Abbas Langaji.

"Sebagian telah terisi, sebagian lagi sementara menyusul. Alhamdulillah, saya sudah serahkan proposalnya ke Pak Direktur Diktis, Mas Inung," tutup Abbas Alangaji, disambut tepuk tangan undangan. Untuk diketahui Klinik Kesehatan sendiri berada di wilayah kampus zona I IAIN Palopo, disamping Rektorat IAIN.
(UMI)
Berita Terkait
Berita Terbaru