Satlantas Luwu Timur Data Jalan Minim Rambu Lalu Lintas dan Berlubang

fitra budin
Selasa, 16 Jan 2024 06:28
Satlantas Luwu Timur Data Jalan Minim Rambu Lalu Lintas dan Berlubang
Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Muh Ali. Foto: SINDO Makassar/Fitra Budin
Comment
Share
LUWU TIMUR - Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Muh Ali berencana melakukan peninjauan di jalan-jalan yang masih minim rambu lalu lintas. Termasuk titik-titik jalan berlobang yang kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Peninjauan ini menjadi langkah proaktif setelah rapat koordinasi Satlantas Polres Luwu Timur bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan beberapa dinas terkait. Rapat tersebut bertujuan merumuskan strategi menekan jumlah lakalantas di Luwu Timur.

"Peninjauan ini penting untuk menilai langsung kondisi jalan dan mengevaluasi kebutuhan rambu lalu lintas yang masih minim. Kami juga akan fokus pada titik-titik berlobang yang perlu segera mendapat perbaikan," kata AKP Muh Ali, Senin (15/1/2024).

Dalam rapat koordinasi sebelumnya, Satlantas Polres Luwu Timur bersama instansi terkait membahas upaya konkret mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di daerah tersebut. Aliansi lintas sektoral diharapkan dapat memberikan solusi holistik untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

"Langkah-langkah ini bukan hanya tanggung jawab Satlantas, melainkan upaya bersama seluruh stakeholder untuk menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib di Luwu Timur," tutur Muh Ali.

Peninjauan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang akurat tentang kondisi jalan serta membantu dalam perencanaan pemasangan rambu lalu lintas yang lebih optimal untuk keamanan dan ketertiban berlalu lintas di Luwu Timur.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru