Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Pemkot Palopo Percepat Normalisasi Sungai

Chaeruddin
Minggu, 11 Feb 2024 19:53
Pemkot Palopo Percepat Normalisasi Sungai
Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani, memantau kondisi sejumlah sungai di Palopo pasca hujan deras. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comments
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo akan mempercepat proyek normalisasi sungai tahun ini. Menurut Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani, ini penting guna mengantisipasi banjir di Kota Palopo.

"Sudah musim hujan, air sungai di Palopo mulai meluap dan banjir. Upaya pengerukan, normalisasi sungai harus kita percepat," ujarnya, Minggu (11/10/2024).

Asrul Sani mengunjungi lokasi luapan Sungai Salubattang. Pada kesempatan ini, ia menegaskan akan melanjutkan normalisasi dan pengerukan di muara sungai.

"Pengerukan sungai di bagian muara akan dilakukan. Saya minta semua ikut perhatikan saluran air dan jembatan kecil agar tidak tersumbat," lanjutnya.

Selain melakukan normalisasi sungai, saat melihat kondisi jembatan gantung di Kelurahan Pentojangan, Asrul merencanakan untuk menggantinya dengan jembatan permanen.

"Untuk memudahkan transportasi petani, kita merencanakan mengganti jembatan gantung ini dengan jembatan permanen," ujarnya.

Dalam kunjungan ini, Asrul Sani, didampingi Kepala BPBD Kota Palopo, Kadis PUPR Kota Palopo, Camat Telluwanua, Lurah Pentojangan dan lurah Salubattang.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments