Informasi Berlangganan Koran SINDO Makassar

Bupati Adnan Harap Tingkat Partisipasi Pemilih di Gowa Capai 80 Persen

Herni Amir
Senin, 12 Feb 2024 17:11
Bupati Adnan Harap Tingkat Partisipasi Pemilih di Gowa Capai 80 Persen
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima surat pemberitahuan pemungutan suara dari KPUD Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (12/2). Foto/Herni Amir
Comments
GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menerima surat pemberitahuan pemungutan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (12/2).

Bupati Adnan mengatakan dirinya bersama keluarga akan memilih di Kompleks Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Tombolo yakni TPS 007 atau tidak jauh berbeda dengan Pilkada 2020 kemarin.

"Insya Allah TPS saya bersama keluarga tetap di sekitaran Rujab, meskipun sedikit berubah karena yang lalu di Gedung PKK sekarang di parkiran Rujab dan nantinya ini merupakan salah satu TPS yang akan dikunjungi oleh Forkopimda Sulsel untuk melakukan pemantauan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Gowa itu meminta KPU untuk meningkatkan partisipasi pemilih hingga 80 persen sebagai salah satu bentuk keberhasilan dalam penyelenggaraan Pemilu.

"Kami menargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Gowa ini mencapai 80 persen, baik untuk Pilpres maupun Pileg, karena pada Pilkada tahun 2020 yang lalu di tengah situasi pandemi Covid-19 kemudian calon tunggal partisipasi pemilihan kita melampaui target nasional hingga 79 persen, namun kini dengan calon yang banyak dan tidak pandemi lagi maka partisipasi kita harus di atas 79 persen minimal 80 persen," jelasnya.

Untuk mencapai target itu, pihaknya juga meminta para camat dan Pimpinan SKPD agar aktif dalam mengajak masyarakatnya untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya.

"Saya minta sebentar dilakukan pembagian tim yang akan melakukan pemantauan di kecamatan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada untuk datang ke TPS guna meningkatkan partisipasi pemilih yang diharapkan bisa mencapai angka 80 persen sehingga mulai hari ini sampai pencoblosan harus bisa memaksimalkan potensi masyarakat datang ke TPS pada tanggal 14 februari," tambah Adnan.

Sementara Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul mengatakan jumlah TPS yang disiapkan pada Pemilu 2024 ini sebanyak 2.133 dengan jumlah DPT 561.624 pemilih.

"Kunjungan kita hari ini ntuk mengantarkan surat pemberitahuan atau undangan memilih dari KPPS ke Pak Bupati, dimana lokasinya itu alamat di Halaman Rumah Jabatan Bupati (parkiran) Kelurahan Tombolo dengan jumlah TPS keselurahan di kelurahan ini sebanyak 41," ungkapnya.

Ia berharap target yang diberikan oleh Bupati Gowa yakni sebanyak 80 persen partisipasi pemilih bisa dicapai dengan kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak yang ada termasuk Forkopimda sebagai salah satu bentuk keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkada.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru
Comments