Yonif 431/SSP Kostrad Kariango Tanam 500 Bibit Pohon di Pucak Maros

Najmi S Limonu
Jum'at, 16 Feb 2024 19:04
Yonif 431/SSP Kostrad Kariango Tanam 500 Bibit Pohon di Pucak Maros
Proses penanaman bibit pohon di Pucak, Kabupaten Maros. Foto: SINDO Makassar/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Yonif 431/SSP Kostrad Kariango melakukan penanaman pohon di Dusun Pucak, Desa Pucak, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Jumat (16/02/2024).

Penanaman pohon dilakukan untuk memperingati HUT ke-63 Kostrad.

Danyonif 431/SSP Letkol Inf Andi Zulhakim Asdar mengatakan, total bibit 500 pohon mahoni dan jati merah yang ditanam kali ini.

"Reboisasi ini juga dilakukan sebagai upaya untuk melestarikan hutan, total ada 500 pohon yang ditanam," katanya.



Ws Danbrigif 3/TBS, Letnan Kolonel Inf Novyaldi menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dampak positif dan kepedulian dari TNI kepada masyarakat sekitar.

"Kami harap kepada pemerintah setempat agar terus memantau perkembangan serta pemeliharaan pohon-pohon tersebut," terangnya.

Kepala Desa Pucak, Abdul Razak pun menyampaikan terima kasih kepada pihak Kostrad Kariango sebagai loasi penanaman pohon. Diharapkan dengan adanya penanaman ini dapat mencegah dari ancaman bencana banjir dan tanah longsor.

"Kami berterimakasih kepada bapak TNI Kostrad Kariango karena di Desa ini banyak lahan yang berkontur miring," imbuhnya.



Diketahui kegiatan ini turut dihadiri Ketua Persit KCK Cabang XXXI, Ketua Persit KCK Ranting 2 Yonif 431, Para Kasi/Pasi Satjar Brigif 3/TBS, Danramil 1422-Tompobulu, Kepala Puskesmas Tompobulu Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Tompobulu.

Setelah penanaman pohon, kemudian dilanjutkan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru