Pj Wali Kota Palopo Jenguk Elda Warga Penderita Penyakit Kronis

Chaeruddin
Minggu, 18 Feb 2024 08:21
Pj Wali Kota Palopo Jenguk Elda Warga Penderita Penyakit Kronis
Asrul Sani menjenguk Elda warga Kota Palopo, yang telah lama menderita penyakit kronis, di Rumah Sakit Umum St Madyang. Foto: SINDO Makassar/Chaeruddin
Comment
Share
PALOPO - Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani menjenguk Elda, warga Kota Palopo, yang telah lama menderita penyakit kronis di Rumah Sakit Umum St Madyang, Sabtu (17/2/2024).

Melihat kondisi Elda, Asrul Sani, mengaku prihatin. Ia seketika menginstruksikan agar dilakukan pendampingan kepada pasien tersebut.

"Saya sudah instruksikan segera diberikan pelayanan kesehatan lebih lanjut, sesuai dengan kebutuhan dari pasien tersebut," kata Asrul Sani.

Saat ini pihak rumah sakit juga telah fokus dalam memberikan pelayanan untuk proses penyembuhan serta perbaikan kondisi fisik.



"Setelah kondisi pasien membaik, kemungkinan besar akan dilakukan proses rujukan ke rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar," kata Asrul.

"Kita tentu berharap, pasien ini secepatnya bisa dirujuk untuk mendapatkan pelayanan yang lebih intensif lagi dan bisa pulih kembali, serta beraktifitas seperti biasanya," lanjutnya.

Dalam kunjungannya ini, Pj Wali Kota Palopo juga menekankan kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota Palopo, agar tidak boleh ada masyarakat yang tidak dapat mengakses pelayanan kesehatan gratis.

"Kita ingin Kota Palopo seperti cita-cita awal untuk dijadikan sebagai kota dengan status Universal Health Coverage (UHC)," jelasnya.



"Jadi tidak ada lagi warga Kota Palopo yang tidak tercover dalam jaminan kesehatan nasional atau dengan kata lain, seluruh masyarakat Kota Palopo terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan," tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Penjabat Wali Kota Palopo didampingi tim dari Kementrian Sosial RI, Kadis Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, Kadis Sosial Kota Palopo, Zulkifli Halid, serta perwakilan dari Rumah Singgah Andalan Pemprov Sulsel.

Irsan Anugrah mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat kondisi pasien warga Kelurahan Boting, Kecamatan Wara atas nama Elda.

"Pasien sudah mengalami sakit kronis yang sudah cukup lama. Olehnya, pemerintah memberikan perhatian khusus," tutupnya.
(MAN)
Berita Terkait
Berita Terbaru