Bupati Chaidir Bagikan 23 Motor Listrik untuk Lurah se-Kabupaten Maros

Najmi S Limonu
Senin, 26 Feb 2024 18:27
Bupati Chaidir Bagikan 23 Motor Listrik untuk Lurah se-Kabupaten Maros
Bupati Maros AS Chaidir Syam membagikan 23 motor listrik kepada lurah se-kabupaten Maros. Foto/Najmi S Limonu
Comment
Share
MAROS - Bupati Maros AS Chaidir Syam membagikan 23 motor listrik kepada lurah se-kabupaten Maros. Motor listrik tersebut akan difungsikan sebagai kendaraan dinas para perangkat wilayah tingkat kelurahan. Pembagian motor dilangsungkan di Lapangan Pallantikang Pemkab Maros, Senin (26/2/2024).

Motor listrik ini merupakan kendaraan rental yang anggarannya berasal dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) kabupaten Maros.

“Motor listrik ini akan dipakai sebagai randis untuk lurah. Mereka bisa pakai untuk operasional saat bertugas,” ujar Chaidir.

Mantan ketua DPRD Maros ini mengatakan, pengadaan motor listrik ini untuk mendukung himbauan dari Bapak Presiden RI untuk mengurangi emisi karbon.

“Motor listrik kan kita tahu ramah lingkungan sehingga ini bagian dari kampanye ramah lingkungan dan penggunaan kendaraan non emisi, perlahan-lahan kita beralih ke kendaraan listrik untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi emisi karbon,” beber Chaidir.

Sebagai langkah awal lanjut Chaidir, motor listrik diberikan ke kelurahan untuk operasional mereka. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan kendaraan dinas di lingkup Pemkab Maros akan beralih ke kendaraan listrik seluruhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Maros Sam Sophyan mengatakan, untuk tahap awal motor listrik diberikan kepada 23 kelurahan, pengelola rumah kemasan yang ada di Turikale dan sentra gula aren di Tompobulu.

“Anggarannya sekitar Rp1 Miliar tapi itu baru sebagian karena ke depan akan diberikan ke 14 puskesmas dan 27 puskesmas pembantu (pustu) yang ada di Maros. Tapi ini bukan dibeli tapi rental seperti randis-randis sekarang yang ada di Maros,” pungkasnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru