Komitmen Adnan-Kio Tuntaskan Janji Politik pada 2024

Herni Amir
Selasa, 27 Feb 2024 16:19
Komitmen Adnan-Kio Tuntaskan Janji Politik pada 2024
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni berkomitmen menuntaskan seluruh janji politiknya pada tahun ini. Foto/Herni Amir
Comment
Share
GOWA - Meski tahun 2024 merupakan tahun ketiga di periode kedua masa pemerintahan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni, namun masa tugas pasangan incumbent ini akan berakhir pada 31 Desember 2024 mendatang.

Hal ini sebagai imbas Pilkada yang diagendakan berlangsung pada September 2024, sehingga kepala daerah yang masa periodenya belum cukup 5 tahun pun harus menggenapkan masa tugasnya.

Untuk itu, Adnan menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir masa jabatannya bersama Wabup Gowa, sehingga pihaknya mengatakan tahun ini sebagai tahun menuntaskan janji.

“Jadi semua janji yang kami ucapkan pada tahun 2020 kemarin akan kami selesaikan dan tuntaskan pada tahun ini, dengan harapan Kabupaten Gowa lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Salah satu program prioritas pasangan Adnan-Kio yaknj di bidang pendidikan. Komitmen meneruskan program pendidikan gratis maupun inovasi baru seperti satu sarjana di setiap satu desa/kelurahan diapresiasi oleh masyarakat.

Pasangan Adnan-Kio dinilai sukses dalam menjalankan program-program pendidikan unggulan.Hal ini terlihat dengan tingginya tingkat kepuasan masyarakat. Program pendidikan yang menempati survey tertinggi yakni program pendidikan gratis yang berlaku untuk jenjang TK, SD dan SMP mencapai 94,8%.

Disusul program PAUD Sanggar Pendidikan anak Soleh (SPAS) mencapai 92,4 %. Kemudian program pendidikan karaktet IMTAQ INDONESIA tingkat kepuasan mencapai 91,4%.

Kepuasan tertinggi selanjutnya pada program Satu Desa/Kelurahan Satu Sarjana capai 89,1%. Investasi SDM seperempat abad (beasiswa Perguruan Tinggi) 88,3%. Sementara program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (Tidak Mengenal Siswa Tinggal Kelas) mencapai 75,8%.

Adnan mengaku bersyukur atas capaian tersebut. Menurutnya ini berkat dukungan dari berbagai kalangan yang masih mempercayai dirinya bersama Abdul Rauf. "Kita berharap Kabupaten Gowa ke depannya lebih maju lagi,"ucapnya.
(TRI)
Berita Terkait
Berita Terbaru